R.S Bhayangkara Polda Sulteng akan di lengkapi dengan Peralatan Hiperbaric Oxygen Theraphy

No Comment Yet

Palu (8/12/2015), Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng akan segera dilengkapi dengan peralatan Hiperbaric Oxigen. Peralatan tersebut merupakan bantuan dari Pusdokkes Mabes Polri. Dengan dilengkapi peralatan Hiperbaric Oxigen akan menjadi Rumah Sakit Bhayang Polda Sulteng sebagai satu – satunya Rumah Sakit di Propinsi Sulawesi Tengah yang memiliki peralatan tersebut.

Saat ini Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng sedang membangun ruangan untuk tempat pengoperasian Hiperbaric Oxigen. Sedang untuk petugas medis yang akan mengoperasikan peralatan direncanakan bulan maret 2016 akan diberangkat ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan dan pengenalan peralatan.

Hal itu disampaikan Wakil Kepala Rumah Sakit Polda Sulteng AKP Dr. Joko kepada Bidang Humas Polda Sulteng Selasa siang (8/12/2015). “ Tenaga medis dan teknisi dari rumah sakit Bhayangkara pada bulan Maret 2016 akan dikirim ke Jakarta untuk pengenalan dan pelatihan penggunaan Hiprbaric Oxigen. Tenaga medis yang dikirim terdiri dari satu dokter, dua perawat dan satu teknisi”. Kata AKP Dr. Joko.

Selanjutnya AKP Dr. Joko menjelaskan, banyak di antara kita tidak mengetahui betapa pentingnya oksigen untuk menyembuhkan jaringan tubuh yang rusak dengan tepat, baik di kulit, otot ataupun tulang. Terapi oksigen hiperbarik adalah suatu metode pengobatan dengan cara memberikan pernapasan oksigen 100% murni kepada pasien. Tekanan udara yang diberikan mencapai 2-3x lebih besar daripada tekanan udara atmosfer normal (satu atmosfer). (Pid-Bidhumas Polda Sulteng)

humas Polda Sulteng
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *