DIRPAMOBVIT BERIKAN ARAHAN KEPADA PARA AJUDAN BUPATI

No Comment Yet

Palu (30/08/2016). Keputusan Kapolda Sulteng Nomor : Kep / 128 / IV / 2016 tanggal 28 April 2016 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sulteng. Dalam keputusan tersebut terdapat personel Polres jajaran yang dimutasikan pada Direktorat Pamobvit Polda Sulteng. Para personel yang dimutasikan tersebut selama ini bertugas sebagai Ajudan Bupati di wilayah Propinsi Sulawesi Tengah.

Direktur Pamobvit Polda Sulteng KOMBES POL SAMBAS KURNIAWAN, SIK. selaku penanggungjawab / Kasatker, memberikan arahan dan penekanan terhadap personel Ditpamobvit khususnya yang melaksanakan penugasan sebagai Ajudan Kepala Daerah (Bupati Buol, Bupati Morowali, Bupati Parigi Moutong, Bupati Banggai Kepulauan, Bupati Donggala).

Di ruang kerjanya, KOMBES POL SAMBAS KURNIAWAN, SIK. yang didampingi Kabagbinopsnal,  Kasubbagrenmin dan Kaurkeu Ditpamobvit Polda Sulteng memberikan arahan sekaligus penekanan kepada 9 (Sembilan) personel Ditpamobvit yang melaksanakan penugasan sebagai Ajudan Kepala Daerah.

Beberapa arahan dan penekanan yang disampaikan Dirpamobvit diantaranya terkait tentang profesionalisme personel dalam melaksanakan kegiatan protokoler sebagai Ajudan Kepala Daerah, sikap selalu peka di lingkungan kerjanya serta selalu menjunjung tinggi Etika sebagai anggota Kepolisian dalam setiap kegiatan. Dirpamobvit juga menekankan kepada personel yang melaksanakan penugasan sebagai Ajudan Bupati untuk melaporkan pelaksanaan tugas secara periodik sehingga setiap kegiatan para personel tersebut dapat dievaluasi.

Selaras dengan Peraturan Kapolri Nomor 22 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Cara Kerja di Tingkat Kepolisian Daerah, khususnya pada Pasal 197 yang menyebutkan bahwa “penyelenggaraan pengamanan Kementerian dan Lembaga Negara termasuk pengamanan pejabat VIP (Kepala Daerah) merupakan salah satu tugas Sub Direktorat Lembaga Negara Ditpamobvit”. Sehingga tepat langkah yang dilakukan Dirpamobvit Polda Sulteng untuk memberikan arahan dan penekanan terhadap personelnya yang melaksanakan penugasan Ajudan Kepala Daerah.

DITPAMOBVIT DITPAMOBVIT
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *