WAKAPOLDA SULTENG MEMBUKA RAKERNIS DITPAMOBVIT POLDA SULTENG T.A. 2016

No Comment Yet

Palu (07/09/2016) Rakernis Ditpamobvit Polda Sulteng T.A. 2016 yang dilaksanakan di gedung Mako Polda baru Jl. Soekarno Hatta Palu, tadi pagi Rabu 7 September 2016 sekitar pukul 08.00 Wita telah dibuka oleh Wakapolda Sulawesi Tengah KOMBES POL Drs. LEO BONA LUBIS yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulteng, personel Ditpamobvit Polda Sulteng, para Kasat Sabhara bersama Kanit Pamobvit Polres jajaran.

Kegiatan yang mengambil tema “PEMANFAATAN ALAT-ALAT PENGAMANAN BERBASIS TEKNOLOGI GUNA MENCIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AMAN DAN KONDUSIF DI WILAYAH POLDA SULTENG” dijadwalkan akan berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 7 s/d 8 September 2016.

Wakapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah pelaksanaan Rakernis diharapkan kepada para peserta dapat mengimplementasikan program prioritas Kapolri yaitu Profesional Modern dan Terpercaya (PROMOTER) secara maksimal khususnya yang berkaitan dengan pengamanan OBVIT/OBVITNAS dengan memanfaatkan teknologi IT guna terpeliharanya Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Setelah dibuka oleh Wakapolda Sulteng, kegiatan Rakernis dilanjutkan dengan arahan Dirpamobvit Polda Sulteng KOMBES POL SAMBAS KURNIAWAN, SIK. serta penyampaian materi-materi tentang Pamobvit oleh para Kasubdit (Subdit Waster, Subdit Lemneg, Subdit Wisata). Untuk materi tentang pengelolaan dana pengamanan OBVIT/OBVITNAS disampaikan oleh Kaurkeu Ditpamobvit IPTU SUYONO, S.Kom.

Pengenalan sekaligus peragaan penggunaan alat-alat khusus juga merupakan bagian dari materi pelaksanaan Rakernis kali ini. Beberapa alsus yang diperkenalkan oleh Kasubbagrenmin Ditpamobvit, AKP NIXON R. SINGAL, S.Sos. diantaranya Security Door, Video Streaming Mobile Patrol Pamobvit serta Mobile Monitoring Center Prevention / MMCP. (YD-471)

DITPAMOBVIT DITPAMOBVIT
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *