BAHAS PENGAMANAN, DIRPAMOBVIT POLDA SULTENG MELAKSANAKAN KOORDINASI DENGAN JOB MEDCO E&P TOMORI SULAWESI

No Comment Yet

Palu (13/10/2016) Hari Kamis tanggal 13 Oktober 2016 pukul 09.00 wita bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado telah dilaksanakan rapat evaluasi PKS (Perjanjian Kerja Sama) Polda Sulteng dan SKK (Satuan Kerja Khusus) MIGAS KALSUL (Kalimantan Sulawesi).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan SKK MIGAS KALSUL NASVAR NAZAR, penasehat ahli bidang keamanan SKK MIGAS IRJEN Pol SUSENO DJAHRI, Dirpamobvit Polda Sulteng KOMBESPOL SAMBAS KURNIAWAN, SIK, Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Sulteng AKBP BANGUN ISWORO, SH, Kaurkeu Ditpamobvit Polda Sulteng IPTU SUYONO, S.Kom dan  Head Security JOB PERTAMINA-MEDCO E&P TOMORI SULAWESI ASEP.

JOB PMTS sendiri adalah Kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang menjadi operator wilayah kerja SENORO TOILI berdasarkan kotrak kerja sama (KKS) atau PRODUCTION SHARING CONTRACT (PSC) dengan badan pelaksana (SKK MIGAS). Sebelumnya pada bulan Januari 2016 di Hotel Mercure Palu telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Polda Sulteng dan JOB PMTS.

Adapun maksud dilaksanakannya rapat koordinasi dan evaluasi adalah untuk mereview kembali beberapa kendala maupun hambatan dilapangan pada pelaksanaan Pengamanan di JOB  dan peningkatan manajemen operasional OBVITNAS di JOB PMTS serta guna memaksimalkan penerapan Program Prioritas Promoter KAPOLRI pada beberapa kawasan OBVITNAS.

DIRPAMOBVIT Polda Sulteng KOMBESPOL SAMBAS KURNIAWAN, SIK mengemukakan rapat koordinasi evaluasi ini selain membahas peningkatan manajemen pada pelaksanaan pengamanan, pembahasan tentang konfigurasi standar pengamanan yang mencakup petugas keamanan dan infrasturtur pengamanan yang dikaitkan dengan program prioritas Promoter Kapolri tentang  pemanfaatan alat-alat pengamanan berbasis teknologi di OBVITNAS.

Kombes Pol SAMBAS menambahkan bahwa kedepannya diharapkan dalam pelaksanaan pengamanan diwilayah operasi kerja JOB PTMS dapat lebih maksimal mengingat keberadaannya yang bersifat strategis dimana ancaman dan gangguan terhadapnya mengakibatkan bencana terhadap kemanusiaan dan pembangunan serta terganggunya penyelenggaraan pemerintahan Negara sehingga Polda Sulteng sebagai pemelihara Kamtibmas mempunyai tanggung jawab atas pengamanan terhadap obyek-obyek tersebut dengan harapan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman serta terhindar dari hambatan, tantangan serta gangguan.(YD-SL).

DITPAMOBVIT DITPAMOBVIT
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *