MEWAKILI KAPOLDA SULTENG, DIRPAMOBVIT HADIRI FESTIVAL PESONA TELUK TOMINI (FPTT) 2016 DI KAB. PARIGI MOUTONG.

No Comment Yet

Palu (22/10/16), Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT) tahun 2016 yang dilaksanakan di Kab. Parigi Moutong Prop. Sulteng dihadiri Sekertaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri DR. YUSWANDI A. TEMENGGUNG beserta rombongan, juga dihadiri oleh Gubernur Prop. Sulteng Drs. Hi Longki Janggola, M.Si. Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Dirpamobvit Polda Sulteng KOMBES POL SAMBAS KURNIAWAN, SIK serta unsur Forkopimda Prop. Sulteng dan Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan FPTT tersebut selain menampilkan fashion lomba karnaval dan busana-busana tradisional dari berbagai wilayah di Parigi Moutong, juga menampilkan makanan tradisional khas Parigi Moutong diantaranya pembakaran lalampa dengan peserta terbanyak dan tercatat dalam rekor Museum MURI.

Seperti diketahui bahwa Lokasi pelaksanaan FPTT 2016 merupakan Eks. Lokasi Penyelenggaraan Sail Tomini 2015 Prop. Sulteng merupakan kegiatan wisata yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan, tak heran kalau kemudian Kementrian Pariwisata dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Parigi Moutong Prop. Sulteng selaku penyelenggara Festival Pesona Teluk Tomini Prop. Sulteng sebagai pelaksana penyelenggaraan FPTT 2016.

Disela-sela kegiatan, Dirpamobvit Polda Sulteng KOMBES POL SAMBAS KURNIAWAN mengatakan bahwa kegiatan FPTT 2016 sebagai ajang untuk memperkenalkan keindahan Teluk Tomini dengan ragam kekayaan seni dan budayanya ke seluruh dunia tidak lepas dari pastisipasi semua pihak termasuk unsur Kepolisian selaku alat Negara yang memiliki tugas pokok dan fungsi Harkamtibmas, memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman masyarakat serta penegakan hukum.

Kondisi yang aman dan kondusif adalah mutlak sehingga dalam penyelenggaraan kegiatan FPTT ini baik dari masyarakat lokal maupun dari internasional dapat menikmati jalannya kegiatan FPTT sampai dengan selesai, demikian yang disampaikan KOMBESPOL SAMBAS yang juga pernah bertugas selaku Kapolres parigi Moutong tahun 2005-2007.

KOMBES POL SAMBAS juga menambahkan bahwa kami dari unsur Kepolisian RI yang bertugas diwilayah Prop. Sulteng sangat mengharapkan partisipasi dan peran aktif semua pihak untuk dapat memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten  Parigi Moutong, sehingga wisatawan lokal maupun mancanegara lebih tertarik untuk berwisata ke Sulteng,dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta menunjang kesejahteraan masyarakat.(YD-SL)

DITPAMOBVIT DITPAMOBVIT
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *