WADIRPAMOBVIT POLDA SULTENG HADIRI HARI PANGAN SEDUNIA TINGKAT PROP. SULTENG

No Comment Yet

Palu (10/10/16), Peringatan HPS (Hari Pangan Sedunia) ke-36 tahun 2016 tingkat Prop. Sulteng yang dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 11 Oktober 2016 kali ini dipusatkan di Desa Ogo Moli Kecamatan Galang Kabupaten Toli-Toli.

Kegiatan HPS yang secara nasional bertemakan “Membangun Kedaulatan Pangan Berkelanjutan Mengantisipasi Perubahan Iklim” tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Prop. Sulteng Drs. Hi Longki Janggola, M.Si. Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Wadirpamobvit Polda Sulteng AKBP RUDY MULYANTO, SIK serta unsur Forkopimda Prop. Sulteng dan Kabupaten Toli-Toli.

Seperti diketahui bahwa dipilihnya Kabupaten Toli-Toli sebagai pusat penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia Prop. Sulteng tahun ini karena selama kurun waktu 4 tahun berturut-turut Kabupaten Toli-Toli merupakan daerah swasembada beras diwilayah Prop. Sulteng. Tak heran kalau kemudian Badan Ketahanan Pangan/BKP Prop. Sulteng selaku panitia Hari Pangan Sedunia Prop. Sulteng memilihnya sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPS 2016.

Disela-sela kegiatan mengahadiri HPS , Wadirpamobvit Polda Sulteng AKBP RUDY MULYANTO, SIK mengatakan bahwa predikat swasembada beras yang disandang Kabupaten Toli-Toli selama 4 tahum berturut-turut tidak lepas dari pastisipasi semua pihak termasuk unsur kepolisian selaku alat Negara yang memiliki tugas pokok dan fungsi Harkamtibmas, memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman masyarakat serta penegakan hukum.

Kondisi aman adalah mutlak sehingga siapa saja bisa berinvestasi berwirausaha maupun bertani, demikian yang disampaikan alumni Akpol 1993 yang juga pernah bertugas selaku Kapolres Toli-Toli tahun 2012-2014.

AKBP RUDY menambahkan bahwa kami dari unsur Kepolisian RI yang bertugas diwilayah Prop. Sulteng sangat mengharapkan partisipasi dan peran aktif semua pihak untuk dapat memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Toli-Toli sehingga predikat Toli-Toli sebagai daerah swasembada beras diwilayah Sulteng dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat (YD-SL)

DITPAMOBVIT DITPAMOBVIT
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *