DITPAMOBVIT LAKSANAKAN SOSIALISASI KEPPRES 63 TAHUN 2004 TENTANG PAMOBVITNAS

No Comment Yet

PALU (11/01/2017) Pada hari Rabu, 11 Januari 2017 pukul 15.00 wita bertempat di ruang meeting room Terminal BBM Donggala DEPO Loli telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi KEPPRES 63 tahun 2004 tentang Pengamanan Obyek Vital Nasional oleh Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sulteng AKBP Drs. R. BAMBANG SURYADI, MM.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Terminal BBM Donggala Bpk. WAHID tersebut juga diikuti oleh staf dan security yang bertugas di Terminal BBM Donggala serta warga masyarakat yang berada disekitar area Terminal BBM Donggala.

Seperti diketahui bahwa Terminal BBM Donggala merupakan area Obvitnas, olehnya Polri dalam hal ini Ditpamobvit Polda Sulteng berkewajiban memberikan bantuan pengamanan terhadap obyek tersebut sebagaimana diatur pada pasal (4) KEPPRES 63 tahun 2004.

Dalam paparannya AKBP Drs. R. BAMBANG SURYADI,MM mengatakan bahwa keberadaan OBVITNAS Terminal BBM Donggala yang bersifat strategis dimana ancaman dan gangguan terhadapnya dapat mengakibatkan bencana pada kemanusiaan dan pembangunan serta mengakibatkan terganggunya penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan negara olehnya pengelola OBVITNAS bersama unsur Polri menentukan konfigurasi standar pengamanan yang meliputi kekuatan personil beserta sarana dan prasarana pendukungnya dengan harapan agar kegiatan distribusi di Terminal BBM Donggala dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (471)

DITPAMOBVIT DITPAMOBVIT
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *