Mantan Wakasat Brimob Polda Metro Jaya Jabat Kasat Brimob Polda Sulteng

No Comment Yet

Palu, Poldasulteng.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, selasa (28/02/2017) pagi, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Brimob Polda Sulawesi Tengah, di lapangan Mako Brimob Polda Sulawesi Tengah.

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor : ST/261/II/2017, tanggal 03-02-2017, Kombes Pol Reza Arief Dewanto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat  Brimob Polda Sulawesi Tengah diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Samarinda Polda Kalimantan Timur.

Sebagai gantinya, AKBP Guruh Arif Darmawan, S.I.K, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Brimob Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Brimob Polda Sulawesi Tengah.

Dalam amanat, Kapolda Sulteng mengatakan serah terima jabatan dilingkungan Polri memiliki makna penting dan strategis terkait dalam upaya pemenuhan kebutuhan personil dan pembinaan karir ke jenjang yang lebih tinggi.

Momentum regenerasi dilingkungan satuan Brimob, sebagai siklus yang berkelanjutan guna mempertahankan mata rantai eksistensi organisasi dalam menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks, sesuai perkembangan lingkungan strategis baik global, regional, maupun nasional yang menuntut adanya kesiapan suatu organisasi, sehingga diharapkan satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah sebagai satuan pamungkas Polda Sulawesi Tengah mampu menjawab setiap tantangan yang dihadapi saat ini maupun yang akan datang.

Di akhir amanat, Kapolda Sulteng mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama dan pejabat yang baru.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kombes Pol Reza Arief Dewanto, S.I.K, atas pengabdian, dedikasi, serta loyalitas yang diberikan kepada kesatuan selama menjabat di Polda Sulawesi Tengah. Dan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai Kapolresta Samarinda Polda Kaltim.” Kata kapolda Sulteng.

“Kepada AKBP Guruh Arif Darmawan, S.I.K, M.H, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di Polda Sulteng, karena AKBP Guruh sendiri bukan orang baru di Polda Sulteng. Untuk hal-hal positif pejabat lama agar terus dilanjutkan bahkan di tingkatkan guna mewujudkan postur Polri yang bermartabat sesuai harapan masyarakat.” Tambah Kapolda Sulteng.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolda Sulteng kepada Ibu Reza Arief Dewanto, S.I.K, dalam mendukung dan memotivasi kepada suami dan Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah. Serta harapan kedepan kepada Ibu Guruh Arif Darmawan selaku Kasat Brimob Polda Sulteng yang baru.

“Kepada Ibu Reza Arief Dewanto, S.I.K, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan dalam mendukung dan motivasi yang diberikan kepada suami dan Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah. Kepada Ibu Guruh Arif Darmawan, saya mengharapkan kiranya senantiasa, membantu, mendukung dan memotivasi serta mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas serta dapat berkiprah didalam memajukan dan mengembangkan serta mensejahterakan Bhayangkari Dearah Sulawesi Tengah.” Ungkap Kapolda Sulteng.

Serah terima jabatan Kasat Brimob Polda Sulawesi Tengah dihadiri oleh Walikota Palu, Wakil Bupati Poso, Danrem 132/TDL, Wakaops Tinombala 2017, Wakapolda Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng, Dan Lanal Palu, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah, serta para undangan.

humas Polda Sulteng
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *