Pembunuhan Sadis Pasutri, Polres Banggai Tetapkan Anak dan Cucu Sebagai Tersangka

No Comment Yet

Luwuk, Poldasulteng.com – Upaya Polres Banggai mengungkap misteri siapa dalang pembunuhan FP (78) dan RDL (72) yang merupakan pasangan suami istri, di Jalan Suprapto Kelurahan Luwuk, yang terjadi pada Kamis (23/3/2017), membuahkan hasil. Saat ini Senin (27/3/2017) penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) telah menetapkan AP yang tak lain adalah anak korban dan K selaku cucu korban sebagai tersangka dibalik kasus pembunuhan sadis itu.

Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, melalui Kabag Ops Kompol Margiyanta SH, kepada awak media mengungkapkan, setelah serangkaian penyelidikan dan kerja keras yang dilakukan tim penyidik Polres Banggai dibantu Puslabfor Polri cabang Makassar akhirnya misteri kasus itu bisa terkuak. Sejumlah alat bukti yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta pengakuan salah seorang tersangka mengarah pada perencanaan pembunuhan yang dilakukan K atas perintah AP.

“Alhamdulillah, jadi dari hasil penyelidikan dan kerja keras tim penyidik dan penyelidik Polres Banggai, akhirnya dengan alat bukti yang ada serta berdasarkan pengakuan salah satu tersangka maka kami telah menetapkan dua orang yang diduga tersangka dalam kasus pembunuhan pasangan pasutri tersebut, inisial kedua pelaku yakni K dan AP,” ujar Kabag Ops.

Perwira satu melati itu menambahkan, diketahui modus awal tersangka yakni keinginan untuk menguasai harta warisan,“kemungkinan modus lainnya masih dalam tahap pengembangan. Satu tersangka lagi dalam perjalanan dari toraja menuju kota luwuk,’’ucapnya

Ia juga menambahkan, alat bukti dan petunjuk serta saksi, cukup banyak yang melihat dan mengetahui sebelum dan sesudah peristiwa terjadi pembunuhan.*Humas Polres Banggai

POLRES BANGGAI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *