PERJUANGAN BELUM BERAKHIR

No Comment Yet

Palu, Poldasulteng.com – Jum’at (10/03/2017), Setelah melalui serangkaian tes yang panjang dan penuh perjuangan para peserta penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2017 memasuki babak akhir dalam tahapan proses seleksi.

Pada hari ini (10/03/2017) yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Kombes Pol Drs. Mohamad Aris Purnomo melaksanakan sidang penetapan kelulusan tingkat panitia daerah penerimaan SIPSS T.A. 2017 yang dihadiri  oleh para pejabat utama Polda Sulteng, pengawas internal, pengawas eksternal, tenaga ahli dan seluruh panitia yang terlibat dalam penerimaan SIPSS T.A. 2017.

Dari animo awal berjumlah 18 orang yang terdiri dari 13 pria dan 5 wanita terjaring sampai pada tahap akhir hanya 3 orang yang terdiri dari 2 pria dan 1 wanita. Hanya menyisahkan Jurusan Ilmu hukum yang sampai saat ini masih bertahan. Berdasarkan Surat Kapolri nomor B/1269/III/2017/SSDM tentang kuota kirim penerimaan SIPSS T.A. 2017, Polda Sulteng hanya mendapat jatah kuota kirim 1 orang.

Nadya Nurlia Irwanti Syahira menandatangani berita acara kelulusan

Nadya Nurlia Irwanti Syahira menandatangani berita acara kelulusan

Dari hasil sidang penetapan kelulusan tingkat Panda terpilihlah 1 orang wanita yang mempunyai nilai paling tinggi dibandingkan 2 orang peserta lainnya. Nadya Nurlia Irwanti Syahira berhasil menyisihkan 2 peserta lainnya yang mempunyai jurusan sama yaitu Ilmu Hukum. Nadya masih akan berjuang untuk menghadapi seleksi tingkat pusat yang di adakan di Sepolwan, Ciputat Jakarta.

Dalam sambutannya Wakapolda Sulteng menyampaikan calon siswa yang dinyatakan lulus supaya tidak sombong dan tidak perlu untuk merayakan kelulusan dengan berlebihan karena masih akan mengikuti seleksi tingkat pusat dan agar mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Yang belum lulus supaya tidak kecewa namun menyiapkan diri mulai dari sekarang, terima kasih kepada orang tua atas pendampingan, motivasinya kepada peserta, walaupun saat ini anaknya belum dinyatakan lulus. kepada pengawas, khususnya eksternal, saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dan berharap lebih ditingkatkan lagi.

Dalam menutup sambutannya Wakapolda Sulteng berpesan kepada panitia, agar tahun depan lebih giat lagi untuk mensosialisasikan penerimaan SIPSS karena animo tahun ini sangat kurang.

BIROSDM BIROSDM
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *