Apel Kesiapsiagaan, Barometer Kesiapan Satbrimob Polda Sulteng

No Comment Yet

Sebagai pasukan pemukul utama Polri pada kejahatan beintensitas tinggi, Brimob dengan kemampuan-kemampuan khasnya senantiasa dituntut untuk selalu dalam posisi siap siaga dalam menghadapi segala tuntutan penugasan maupun segala bentuk kegiatan kontijensi dimanapun dan kapanpun berada. Tak terkecuali Satbrimob Polda Sulteng yang juga dituntut untuk senantiasa mampu memberikan pengabdian terbaiknya. Sebagai tolak ukur kesiapan tersebut, Satbrimob Polda Sulteng rutin laksanakan apel kesiapsiagaan mingguan. Dalam apel tersebut baik personel, alsus, dan alut yang ada digelar dan dicek kesiapannya.
a EDITORIAL RABU 19 APRIL 2017 (2)
Selain kebersihan senjata dan kelengkapan administrasi baik pribadi maupun kedinasan, sisi penampilan personel juga menjadi objek pemeriksaan. Hal ini tercermin pada apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan pada hari Rabu (19/4/2017) satu-persatu personel tidak luput dari pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Wakasatbrimob Polda Sulteng AKBP Basya Radyananda, S.I.K. Bagi personel yang kedapatan melanggar ketentuan langsung mendapatkan teguran dan diperintahkan untuk segera memperbaiki kekurangan yang ada.
a EDITORIAL RABU 19 APRIL 2017 (6)
Kegiatan pemeriksaan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan dan kondisi kendaraan dinas oleh Kasatbrimob Polda Sulteng AKBP Guruh Arif Darmawan, S.I.K dan Wakasatbrimob. Jajaran Kendaraan mulai dari kendaraan taktis (rantis) Baracuda, APC Wolf, bus Tarantula, truk angkut pasukan, kendaraan Jibom, Watercannon sampai kepada kendaraan roda dua yang terbaris rapi pun menjadi objek pemeriksaan selanjutnya. Dikarenakan fungsinya yang vital dalam mendukung dislokasi dan pergerakan pasukan maka kendaraan-kendaraan tersebut harus selalu dalam kondisi prima dan setiap kekurangan ataupun kelemahan yang ditemukan akan langsung menjadi prioritas utama perbaikan.

SATBRIMOB SATBRIMOB
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *