CLEAR AND CLEAN !!! PENEKANAN WAKAPOLDA PADA RAPAT PERSIAPAN PENERIMAAN ANGGOTA POLRI T.A. 2017

No Comment Yet

Palu, poldasulteng.com – Jum’at (07/04/2017), Sebagai awal dari proses penerimaan terpadu anggota Polri, Bagian pengendalian personil Biro SDM Polda Sulteng selaku sekretariat penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2017 melaksanakan rapat persiapan serta arahan Kapolda Sulteng selaku ketua panitia daerah kepada seluruh pantia penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2017. Dalam kesempatan ini Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs. Mohamad Aris Purnomo selaku wakil ketua panitia daerah memberikan arahan serta penekanan kepada seluruh panitia penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2017 di Polda Sulteng.

Bertempat di aula Torabelo Polda Sulteng, Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Kif Aminanto, SIK, SH, MH mengawali rapat dengan memaparkan tentang penerimaan terpadu anggota Polri serta  petunjuk dan arahan yang telah dikirimkan oleh tim Mabes Polri selaku panitia pusat. Dalam paparannya Karo SDM melaporkan kepada pimpinan jumlah animo saat ini yang telah mendaftar secara online dan yang telah melakukan verifikasi di Polres selaku panitia pembantu penerimaan serta di Polda Sulteng selaku panitia daerah. Jumlah peserta yang telah melakukan pendaftaran online yaitu sebanyak 2165 orang dan yang telah melakukan verifikasi yaitu 1196 yang terdiri dari Taruna Akpol 26 orang, Bintara Polri 992 orang dan Tamtama 160 orang.

DSC00205

Dalam arahannya Wakapolda Sulteng menekankan kepada seluruh panitia bahwa penerimaan anggota Polri T.A. 2017 di Polda Sulteng agar benar-benar clear and clean  terbebas dari kolusi, korupsi, konpirasi dan nepotisme. Tidak ada panitia yang menembak di atas pelana kuda dan menjanjikan kelulusan kepada peserta dengan imbalan uang/barang, jika ada peserta yang terindikasi dan terbukti maka akan didiskualifikasi meskipun sudah dinyatakan lulus.

Lanjutnya, Wakapolda Sulteng memerintahkan kepada panitia agar melakukan persiapan yang baik dengan membuat standar operasional prosedur yang detail dalam pembagian tugas kepada panitia secara terinci dan melibatkan tenaga ahli, pengawas eksternal dari LSM maupun organisasi masyarakat yang kredibel sesuai kompetensinya.

Diakhir arahannya Wakapolda Sulteng menyampaikan semoga penyelenggaraan penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2017 di Polda Sulteng mendapat ridho dari Allah SWT, sehingga dapat menghasilkan personil Polri yang mahir, terpuji, patuh hukum, modern dan unggul.

BIROSDM BIROSDM
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *