Jam Pimpinan Dalam Balutan Nuansa Kekeluargaan

No Comment Yet

1

Sekilas tidak ada yang berbeda dari kegiatan apel kesiapsiagan minggguan Satbrimob Polda Sulteng Rabu (26/04/2017). Seluruh komponen apel tampak siap dan rapi menanti arahan dan pengecekan rutin yang akan diambil langsung oleh Dansatbrimob Polda Sulteng AKBP Guruh Arif Darmawan, S.I.K, M.H. Namun kegiatan yang sudah menjadi rutinitas ini berubah ketika seluruh personel diminta untuk menanggalkan perlengkapan dan menempati garasi gedung Makosat guna bersiap untuk menerima arahan dari orang nomer 1 bagi jajaran Satbrimob Polda Sulteng tersebut.

“kita sepakat ya, bahwa Saya, bapak Wadansatbrimob (AKBP Basya Radyananda, S.I.K) dan pak Reza (KBP Reza Arief Dewanto, S.I.K, Dansatbrimob Polda Sulteng sebelumnya) dibesarkan dalam lingkungan Brimob yang sangat demokratis, sehingga nanti kalau ada yang kurang jelas silahkan rekan-rekan angkat tangan dan bertanya, jangan takut, karena saya dan bapak Wadansat diberi kewenangan oleh pimpinan dan Yang Maha Kuasa untuk melayani rekan-rekan” ujar Dansatbrimob Polda Sulteng mengawali arahannya sekaligus mencairkan suasana menjadi lebih hangat dan penuh kekeluargaan. Tak pelak jam pimpinan pun berlangsung dengan senyuman dan sesekali gelak tawa dari para personel ketika Dansatbrimob memberikan candaan dan gurauan.

2

Dalam arahannya Dansatbrimob Polda Sulteng arahkan personel untuk senantiasa peka terhadap segala kejadian dan kondisi hankam di Nusantara serta belajar menyikapi setiap isu dan kejadian dengan sikap terbaik yang mencerminkan profesionalisme personel Polri. Sekaligus beliau meminta agar seluruh jajaran mampu memberikan penampilan terbaik dan mampu menjadi contoh dan panutan bagi rekan kerja dan masyarakat sekitar. Terkait dengan kemampuan memberikan contoh terbaik ini pulalah Siprovos Satbrimob Polda Sulteng kemudian langsung melaksanakan penertiban terhadap kelengkapan kendaraan bermotor personel Satbrimob Polda Sulteng. Selanjutnya Dansatbrimob Polda Sulteng juga meminta kepada seluruh jajaran personel untuk senantiasa bersyukur dengan rezeki yang diterima sebagai anggota Polri dan senantiasa menjauhi Narkoba karena selain dapat merugikan diri sendiri namun imbas terbesar terletak pada keluarga pemakai. Kegiatan kemudian ditutup dengan penekanan dan arahan dari Wadansatbrimob Polda Sulteng AKBP Basya Radyananda, S.I.K yang memberikan arahan dan petunjuk tentang hak-hak dan kewajiban personel dalam melaksanakan tugas-tugas kesehariannnya.

Kegiatan ini menunjukkan kedekatan antara anggota dan pimpinan di Satbrimob Polda Sulteng. hal ini tak lain dikarenakan upaya seluruh jajaran pimpinan Satbrimob dalam selalu menanamkan loyalitas dan kekompakan dalam segala bidang kehidupan. Agar kedepannya melalui keberadakan soliditas ini mampu memberikan dampak positif berupa kemajuan dalam pola pikir maupun tindakan yang sejalan dan selaras dalam kapasitas postur Brimob ideal dengan moto Jiwa ragaku demi kemanusiaan.

SATBRIMOB SATBRIMOB
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *