Personel Satbrimob Polda Sulawesi Tengah Bantu Cari Korban Tenggelam

No Comment Yet

Setelah menerima laporan tentang warga yang tenggelam pada Minggu 09 april 2017 Pukul 16.00 wita, Polres Buol selanjutnya meminta bantuan personel Satbrimob Polda Sulteng yang tengah melaksanakan BKO Operasi Mantap Praja Pogogul 2017 untuk bersama dengan Shabara Res Buol Pada Senin 10 April 2017 Pukul 09.00 wita untuk melaksanakan pencarian korban. Sebanyak 20 personel Brimob pun diturunkan dibawah pimpinan Kasubden IV Detasemen A Pelopor Iptu Setiyo Wibowo untuk menyisir sekitaran lokasi bendungan desa Rantemaranu, Kecamatan Bukal untuk mencari korban yang diketahui bernama Kasman Mokodompit (25 Tahun).

Dengan menggunakan peralatan berupa perahu karet beserta peralatan pendukung lain, tim gabungan tersebut secara intensif berupaya melakukan pencarian korban. Namun dikarenakan kondisi yang tidak mendukung berupa kondisi air keruh yang dibarengi hujan, tim tersebut memutuskan menghentikan proses pencarian korban. Iptu Setiyo Wibowo yang dihubungi secara terpisah mengatakan “Personel di lapangan sudah memberikan kemampuan terbaiknya, namun kondisi cuaca dan kondisi air bendungan serta peralatan yang minim sangat tidak mendukung upaya yang ada. Untuk itu, pencarian kami hentikan sementara karena kondisi yang ada dapat membahayakan keselamatan personel Polri yang bertugas”. Selanjutnya pencarian korban dilanjutkan oleh BNPB Sulteng dengan dibantu masyarakat setempat.

Personel Satbrimob BKO Polres Buol sendiri telah melaksanakan tugasnya dalam Operasi Mantap Praja Pogogul sejak awal bulan September 2016, yang masih berlangung hingga saat ini. Dan dalam pelaksanaan tugasnya selalu berupaya menonjolkan sisi humanis personel Brimob Polri. Sebagaimana yang disampaikan Iptu Setiyo Wibowo dalam arahan – arahan hariannya bahwa personel yang bertugas adalah duta Satbrimob Polda Sulteng dan dalam pelaksanaan tugas yang dilaksanakan harus mampu memberikan yang terbaik dalam kaidah “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”.

SATBRIMOB SATBRIMOB
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *