Personel Satbrimob Polda Sulteng Uji Urin Dadakan Di Mapolres Toilitoli

No Comment Yet

Sebanyak 18 personel Subden IV Detasemen A Pelopor melaksanakan tes urin dadakan di Mapolres Toli-toli (11/4/2017). Kedatangan para personel Brimob ini didampingi langsung oleh PLH kaden A Pelopor Kompol M. Aries Purwanto, SIK dan Kasubsiriksa Siprovos Satbrimob Polda Sulteng Iptu Krisno Hergianto Songko. Bersama jajaran Polres Toli-toli, secara bergiliran satu persatu personel Brimob bersama dengan personel Polres Tolitoli lainnya ini tertib melaksanakan uji urin. Sifatnya yang mendadak dengan menghadirkan Biddokkes Polda Sulteng, Bidpropam Polda Sulteng hingga jajaran Itwasda Polda Sulteng menunjukkan keseriusan Polda Sulteng dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dilingkungannya sendiri.

Dansatbrimob Polda Sulteng AKBP Guruh Arief Darmawan, S.I.K sendiri dalam setiap arahannya selalu menyampaikan kepada seluruh jajaran dibawahnya agar selalu menjauhi narkoba dan menekankan kepada seluruh personel bahwa setiap personel yang terbukti menyalahgunakan narkoba akan diberi tindakan sesuai ketentuan yang berlaku, tidak ada tebang pilih karena semua derajatnya sama dimata hukum. Dari uji narkoba dadakan ini sendiri telah terjaring dua personel Brimob yaitu Briptu YR dan Bharatu AB yang kedapatan positif menggunakan narkoba. Kedua oknum ini langsung di B.A.P oleh Bidpropam Polda Sulteng untuk selanjutnya dikembalikan kepada Satbrimob Polda Sulteng guna proses selanjutnya.
berita 2
Kegiatan ini sendiri dilaksanakan tidak lain sebagai implementasi program VI Quickwins Polri “Polri sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik”, dan dalam sasaran rencana strategis Polri 2015-2019 sendiri, pada poin 2 terdapat agenda yang sejalan dengan program revolusi mental ini, yaitu terbangunnya Polri yang profesional, bermoral, modern, dan unggul. Berangkat dari program tersebut dapat dipahami bahwa Insan Bhayangkara harus menjadi teladan, kepada diri sendiri, keluarga, organisasi, dan terlebih kepada kepentingan bangsa dan negara secara luas. kewajiban menjadi suri tauladan inilah yang mendorong kegiatan “pembersihan” di lingkungan Polri ini dan juga harus dijadikan bahan pemikiran bagi setiap insan Bhayangkara, bahwa dirinya dan seragamnya adalah public figure yang wajib memberikan suri tauladan melalui contoh perbuatan yang sesuai dengan norma-norma dan kaidah pancasila serta kode etik profesi Polri.

SATBRIMOB SATBRIMOB
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *