Satbrimob Polda Sulteng Laksanakan Siaga Pengamanan Paskah 2017

No Comment Yet

Dalam rangka menjaga dan menjamin kesiapan personel dalam mengantisipasi keadaan kontijensi dan permintaan bantuan perkuatan kewilayahan pada perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun 2017, Satbrimob Polda Sulteng siagakan personel pada masing-masing Subden jajaran. Kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan secara menyeluruh dengan menyiagakan baik personel maupun alsus dan alut yang tersedia pada masing-masing Subden Jajaran.

Selain itu, Satbrimob Polda Sulteng juga membackup Polres Palu dengan kegiatan sterilisasi pada 10 Gereja di Kota Palu dengan menurunkan 1 Unit Jibom Detasemen Gegana dibawah pimpinan Iptu Wijiyanto, adapun Gereja-Gereja yang mendapatkan sterilisasi antara lain Gereja  Paniel di Jalan Cik Ditiro, Gereja  Eklesia di Jalan Tamrin sampai kepada Gereja  Sion Toraja di Jalan Purnawirawan.

Disamping melaksanakan Backup pada Polres Palu, Satbrimob Polda Sulteng juga menurunkan 24 personel Subden I Detasemen B Pelopor dan 1 Unit Jibom Detasemen Gegana guna membackup Polres Poso pada pengamanan Paskah diwilayah kerjanya. Dalam pelaksanaannya, Subden I Detasemen B Pelopor tersebut melaksanakan patroli-patroli pada Gereja-Gereja di Kota Poso antara lain Gereja Bethesda Kasiguncu, Gereja Sion Kasintuwu, Gereja Peniel Lombogia Dan Gereja Eklesia Gebang Rejo. Sedangkan Unit Jibom Detasemen Gegana dibawah pimpinan Brigpol Putu Gus Partama Yasa mengawali kegiatan pengamanan dengan melaksanakan sterilisasi pada Gereja-Gereja tersebut.

SATBRIMOB SATBRIMOB
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *