Sikat Penjahat, Lindungi Rakyat

No Comment Yet

1

Dalam upaya memberikan rasa aman pada masyarakat, khususnya di wilayah kota Palu, Selasa (25/04/2017) personel Siintel Satbrimob Polda Sulteng laksanakan latihan peningkatan kemampuan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek di lapangan tembak Mako Batalyon A Pelopor – Biromaru. Latihan yang didampingi langsung oleh Dansatbrimob Polda Sulteng AKBP Guruh Arif Darmawan, S.I.K, M.H ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perseorangan personel dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas yang dibebankan.

2

Disamping itu, pelatihan ini juga dimaksudkan untuk menjadi tolak ukur sejauhmana penguasaan persenjataan pada masing-masing personel dimana sebelumnya para personel Brimob ini diuji kelayakannya dalam tes psikologi pemegang senjata api. Mereka juga dituntut untuk memahami dan mematuhi segala ketentuan yang ada terkait penggunaan senjata api semisal Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian.

Kesemua ini dilaksanakan sebagai penjamin agar para personel ini dapat melaksanakan tugasnya dengan berlandaskan asas profesionalitas, proporsionalitas dan nesesitas dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

SATBRIMOB SATBRIMOB
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *