SATU UNIT RUMAH HANGUS TERBAKAR DI DESA EMEA KEC.WITA PONDA KAB.MOROWALI

No Comment Yet

Tribratanews Resmorowali. Rabu (28/6/2017) pukul 11.35 Wita di desa Emea Kec. Wita Ponda Kab.Morowali telah terjadi kebakaran. Adalah rumah milik Lk. Maswin, umur 45 thn, islam, towatu yang menjadi korban musibah kebakaran yang diduga diakibatkan oleh konsleting arus listrik.

Adapun kronologis kejadian sbb:
Pada pukul 10.30 Wita pr. Iit Purwaningsih meninggalkan rumah menuju konter HP miliknya saat itu Iit sedang memasak namun tidak selesai karena gas pada tabung gasnya telah habis.

Pukul 11.30 Wita tetangga korban yaitu Pr. Ayu Kencana yang berada di dapan rumah korban melihat lampu do rumahnya berkedap kedip, selanjutnya ia menuju luar rumah namun ia melihat percikan api sejenis petasan dari dalam rumah Lk. Maswin dan selabjutnya mencium bau karet terbakar dari dalam rumah tersbut.

Tidak lama kemudian ia langsung melihat api yang berasal dari bagian dapur rumah Lk. Maswin, ia berteriak meminta tolong namun api dengan cepat membesar dan meluas hingga keseluruh bagian rumah.

Mendengar teriakan tersebut warga langsung membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api yang sudah membesar ditambah lagi rumah terbuat dari kayu serta angin yang kencang menyulitkan warga memadamkan api.

Korban tidak dapat menyelamatkan harta benda miliknya dan sudah pasrah melihat si jago merah melalap habis semuanya.

Api pun sempat merambat kerumah milik lk. H. MATTA yg dihuni oleh Lk. Andre yang merupaka tetangga korban namun berkat kesigapan warga api dapat dipadamkan dan tidak sempat membesar numun saja bagian kiri rumah sempat dimakan api.

Pukul 13.15 wita api berhasil dipadamkan. Akibat dari kejadian tersebut tidak sampai memakan korban. Kerugian materil ditafsir sekitar Rp 80.000.000.

Diharapkan kepada seluruh warga agar tidak meninggalkan kompor / lilin sedang menyala saat meninggalkan rumah. Warga juga diharapkan selalu memeriksa instalasi listrik rumah.Apabila bermasalah agar segera berkoordinasi dengan PLN untuk perbaikan agar mencegah terjadinya hubungan arus pendek (konsleting listrik).

POLRES MOROWALI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *