KAPOLRES BANGKEP PIMPIN UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 71

No Comment Yet

20170710_153354Polres Bangkep – Polres Banggai Kepulauan menggelar puncak perayaan HUT Bhayangkara Ke 71 dengan dilaksanakannya Upacara peringatan di Mapolres Bangkep yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP selaku inspektur upacara, Senin (10/7/2017) pagi tadi.

Kegiatan upacara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Banggai Kepulauan yang diwakili oleh Sekda ZAINUDDIN MALOTES, Bupati Banggai Laut yang diwakili oleh Wakil Bupati Dra. Hj. TUTY HAMID, Ketua DPRD kab. BANGKEP MUH. RISAL ARWIE, S.PdI, Ketua DPRD kab. Banggai Laut RICARD T. MANUAS, ST, Ketua KPUD Bangkep TAMIN, S.Pd, M.Si, Dandim 1308/LB yang diwakili oleh Pabung Kodim 1308/LB KAPTEN INF. SUTIKNO, Kepala SKPD Se kabupaten Bangkep dan Banggai Laut, Waka Polres Bangkep KOMPOL REKI H. LUMINTANG bersama para kabag, kasat dan perwira Polres Bangkep, Para Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. WINDY IDHAM MAHDI bersama anggota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Purnawirawan Polri serta Tamu undangan lainnya. Sementara itu peserta upacara diikuti oleh personil TNI Kodim 1308/LB, Personil Polres Bangkep, Sat Pol PP kabupaten Bangkep, Dishub kabupaten Bangkep, Pol Hut kabupaten Bangkep dan Senkom.

Dalam amanat Presiden RI Ir. H JOKO WIDODO yang dibacakan oleh Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP disebutkan bahwa atas nama negara dan pemerintah saya berterima kasih dan sangat apresiasi pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia pada pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata dan dapat dirasakan seperti saat ini.Sebagai contoh di bulan suci Ramadhan dan Lebaran tahun ini situasi Kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar kecelakaan lalu lintas turun derastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil.Selain itu, Presiden RI juga menyampaikan bahwa dalam usia yang ke 71 Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif, terutama sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional, seperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71 kali ini, juga diisi dengan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Kapolres Bangkep kepada dua personil Polres Bangkep yang berprestasi, melalui loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan kepada institusi Polri. Selain itu piagam penghargaan juga diberikan kepada warga yang telah banyak membantu tugas Polri dan memberikan kontribusi dalam mendukung kelancaran tugas-tugas Polri. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan saat acara syukuran HUT Bhayangkara ke 71, dan diberikan kepada dua tokoh agama yakni Ustad ANWAR LAMIDJU dan Pendeta MATADE yang dinilai sangat membantu Polri khususnya dalam pembinaan spiritual.

“Semoga dengan peringatan HUT Bhayangkara ke 71, institusi Polri semakin dicintai masyarakat melalui pelaksanaan tugas yang profesional, modern dan terpercaya serta berkeadilan. DIRGAHAYU POLRI KE 71, SEMAKIN SUKSES DAN JAYA SELALU DALAM MEMBERIKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA,” Tutup Kapolres.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 09.30 wita dan berjalan dengan lancar serta penuh khidmad.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *