PERSONIL SAT RESNARKOBA POLRES BANGKEP AMANKAN 2 PELAKU PENGEDAR THD BERSAMA BARANG BUKTINYA

No Comment Yet

20170729_121016Polres Bangkep – Jajaran personil Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai Kepulauan kembali mengamankan pelaku pengedar dan penjual pil Thrihexipenidyl atau yang biasa dikenal dengan THD beserta barang buktinya, Jumat (28/7/2017).

Maraknya peredaran Narkoba khususnya Obat THD dikalangan pemuda dan remaja bahkan anak-anak di wilayah hukum Polres Bangkep telah menjadi salah satu ancaman bagi generasi muda serta merupakan keresahan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya para orang tua. Berbekal laporan dan informasi dari masyarakat serta hasil penyelidikan di lapangan, sehubungan dengan adanya peredaran obat THD dikalangan remaja dan anak-anak, Satuan Reserse Narkoba Polres Bangkep segera menindak lanjuti dan berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang yang diduga sebagai pelaku pengedar obat tersebut tanpa dilengkapi dengan surat ijin edar beserta barang bukti sebanyak 488 butir obat jenis THD.

Kasat Resnarkoba Polres Bangkep IPTU DARFIN mengatakan bahwa 2 orang pelaku yang berinisial AS (27) warga desa Mansamat kecamatan Tinangkung Selatan kabupaten Bangkep dan IT (24) warga desa Tinangkung kec. Tinangkung Selatan, berhasil diamankan oleh personil Sat Res Narkoba Polres Bangkep atas kepemilikan obat jenis THD yang siap edar.

IPTU DARFIN mengatakan, penangkapan pertama kali dilakukan terhadap pelaku sekaligus pengedar yang berinisial (AS) warga Desa Mansamat, Kecamatan Tinangkung Selatan, pada hari Jumat (28/7) sekitar pukul 14.00 wita dengan barang bukti 200 butir pil THD. Selanjutnya dari hasil pengembangan, sekitar pukul 15.00 Wita, petugas kembali menangkap (IT), warga desa Tinangkung kecamatan Tinangkung Selatan dengan barang bukti sebanyak 288 butir THD.

Atas temuan barang bukti berupa obat jenis THD tanpa dilengkapi dengan surat ijin edar tersebut, kedua pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolres Bangkep guna dilakukan pemeriksaan.
“Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku dapat dijerat dengan Pasal 197 Jo Pasal 106 ayat (1) sub pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) Undang-Undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” ucap Kasat Narkoba.

“Kami dan seluruh jajaran Polres Bangkep akan terus melakukan pemberantasan terhadap Narkotika dan obat-obatan terlarang, terlebih saat ini pimpinan Polri khususnya Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI,SIK, MAP sangat memberikan perhatian serius serta atensi dalam pengungkapan sindikat peredaran Narkoba. Terhadap para pelaku yang tertangkap, akan kami tindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Kasat Resnarkoba.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *