SOSIALISASI PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK TAHUN 2017, KAPOLRES BANGKEP BERIKAN MATERI

No Comment Yet

20170711_174316Polres Bangkep – Kepala Kepolisian Resor Banggai Kepulauan AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang I tahun 2017 tingkat kabupaten Bangkep, Selasa (11/7/2017).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.30 wita, berlangsung di Pendopo rumah jabatan Bupati Bangkep. Acara tersebut  dihadiri oleh Bupati Banggai Kepulauan H. ZAINAL MUS, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP, Plt. Danramil Tinangkung PELDA ABD. GANI, Ketua KPUD kab. Bangkep TAMIN, S.Pd, M.Si, Kepala Dinas Sosial PMD MUKSIN SASIA,MM, Para Camat, Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Anggota BPD desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Pada pemilihan kepala desa serentak tahun 2017 ini, akan dilaksanakan di 74 desa yang ada di kabupaten Bangkep. Sementara proses pentahapan telah dimulai sejak tanggal 5 Juli 2017 dan selesai di bulan Oktober 2017. Kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan pemberian materi oleh Kapolres Bangkep dan Ketua KPUD Bangkep, guna menjadi panduan sekaligus sebagai pembekalan kepada seluruh pihak yang terlibat pada pelaksanaannya.

Dalam materinya, AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP menyampaikan bahwa kegiatan Pilkades ini merupakan program dan agenda nasional yang wajib untuk disukseskan. Sehingga pelaksanaan Pilkades ini merupakan tolak ukur dari pemerintah pusat yang berkaitan dengan kegiatan demokrasi. Lebih lanjut, Kapolres menekankan agar sesegera mungkin menyiapkan dan melakukan kelompok kerja maupun komponen pendukung lainnya, seperti kesiapan logistik.

Pemaparan tentang potensi kerawanan yang dapat terjadi dalam pelaksanaan Pilkades nantinya, juga menjadi atensi untuk diantisipasi sehingga kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses, aman, damai dan bermartabat. Selain itu, guna menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP bersama seluruh jajarannya memberikan perhatian yang sangat serius guna mensukseskan kegiatan Pilkades serentak ini.

Oleh karena itu Kapolres mengajak kepada pemerintah daerah, TNI, Instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersinergi dan bekerja secara profesional dengan penuh tanggungjawab guna suksesnya Pilkades tahun 2017 serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *