USAI PELAKSANAAN UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 71, POLRES BANGKEP MUSNAHKAN MIRAS

No Comment Yet

20170710_162947Polres Bangkep – Usai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-71, Polres Bangkep menggelar pemusnahan minuman keras dari berbagai merk dan jenis, bertempat di Halaman belakang Mapolres Bangkep, Senin (10/7/2017).

Dalam kegiatan tersebut, tercatat sebanyak 572 liter miras tradisional jenis Cap Tikus dimusnahkan, yang merupakan hasil Operasi Pekat dan Cipta Kondisi jelang dan saat Bulan Suci Ramadhan.

Turut hadir dalam acara pemusnahan Miras, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP, Bupati Banggai Kepulauan yang diwakili oleh Sekda ZAINUDDIN MALOTES, Bupati Banggai Laut yang diwakili oleh Wakil Bupati Dra. Hj. TUTY HAMID, Ketua DPRD kab. BANGKEP MUH. RISAL ARWIE, S.PdI, Ketua DPRD kab. Banggai Laut RICARD T. MANUAS, ST, Ketua KPUD Bangkep TAMIN, S.Pd, M.Si, Dandim 1308/LB yang diwakili oleh Pabung Kodim 1308/LB KAPTEN INF. SUTIKNO, Kepala SKPD Se kabupaten Bangkep dan Banggai Laut, Para pejabat Polres Bangkep, Para Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. WINDY IDHAM MAHDI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan turut disaksikan Tamu undangan serta beberapa insan pers.

Kegiatan pemusnahan minuman keras diawali dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan Bupati Bangkep dan Bupati Banggai Laut, Kapolres Bangkep, Perwakilan Tokoh Massyarakat, Tokoh agama serta perwakilan wartawan media cetak. Selanjutnya, secara bersamaan, minuman keras yang siap dimusnahkan, ditumpahkan dari wadah atau jerigen yang digunakan ke tempat pemusnahan yang telah disiapkan.

“Ini hasil tangkapan melalui razia di lapangan dan juga sebagian merupakan temuan terhadap minuman yang tak bertuan di beberapa titik atau lokasi produksi yang ada di kabupaten Bangkep dan Banggai Laut,” ungkap Kapolres.

AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP menambahkan bahwa hasil dalam pemusnahan Miras ini, merupakan bukti keseriusan Polres Bangkep beserta jajaran untuk meminimalisir bahkan berupaya untuk memberantas peredaran minuman keras yang menjadi salah satu penyakit masyarakat dan merupakan potensi penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas. Ditegaskan pula, dengan adanya pemusnahan miras dan penyitaan barang bukti ini, maka ke depan Polres Bangkep akan lebih meningkatkan upaya dalam memberantas Miras, dan tentunya juga diharapkan kerjasama yang baik dengan pemerintah dan seluruh masyarakat.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *