Pasar Tradisonal Masomba Kembali Terbakar

No Comment Yet

Palu, Poldasulteng.com – Pasar Masomba, salah satu pasar tradisional terbesar di Kota Palu, Sulawesi Tengah kembali terbakar, Selasa (08/08/2017) malam.

Di lokasi kejadian, dari informasi yang didapat, kebakaran itu terjadi sekira pukul 18.50 Wita atau usai Salat Magrib. Meski sempat diguyur hujan, namun api tetap saja membakar bangunan dan isi pasar tersebut.

Sejumlah armada pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar sejam kemudian.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun api diperkirakan bermula dari sebuah kios dalam pasar dekat WC umum. Bahkan ada pula informasi api bermula dari sebuah warung makan hingga terdengar ledakan hingga apinya membesar dan merembet ke lapak dan los yang lain.

Api baru berhasil dipadamkan lebih dari dua jam.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Sebelumnya, Pasar tradisional Masomba juga mengalami kebakaran hebat pada Oktober 2012 hingga merenggut nyawa lima orang dewasa.

Berkaitan dengan itu, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) menyatakan akan ikut membantu pihak Polres Palu dalam mengungkap penyebab pasti kebakaran yang melanda Pasar Masomba, pada Selasa (08/08/2017) malam.

“(Penyebab kebakaran) Masih didalami dan akan kita back up Polres Palu,” kata Wakapolda Sulteng, Kombes Polisi Muhammad Aris Purnomo usai membuka pendidikan pembentukan Bintara di SPN Labuan Panimba, Kabupaten Donggala, Rabu (09/08/2017) pagi.

Saat ini kata Wakapolda, tim Polres Palu masih memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti di lokasi kejadian.

“Nanti kita akan bantu mengungkap penyebab kebakaran tersebut,” kata orang kedua di Polda Sulteng itu.

Salah satu dukungan dalam membantu mengungkap penyebab pasti kebakaran di Pasar Masomba, Polda Sulteng akan mendatangkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar, Sulawesi Selatan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya, kalau untuk pengungkapan kebakaran besar seperti di Masomba itu akan kita turunkan tim dari Labfor Makassar, karena yang terdekat (dari Palu),” tutur perwira menengah berpangkat tiga melati di pundaknya itu.

Sementara itu, sejumlah anggota Tim Labfor Makassar sudah tiba di Kota Palu dan langsung melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Rabu (09/08/2017) sore. Demi kelancaran olah TKP, beberapa personel dari tim labfor memasang garis Polisi di sepanjang lokasi kebakaran.

humas Polda Sulteng
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *