Personil Polres Buol Gelar Binrohtal Bersama Bhayangkari

No Comment Yet

Tribratanews.polri.go.id – Personel Polres Buol, Sulawesi Tengah, melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) rutin mingguan yang dilaksanakan setiap hari Kamis oleh Polres Buol, Kamis (10-08-2017).

Kegiatan Ibadah dibagi menjadi tiga tempat, yang beragama Islam bertempat di Masjid Adz Dzikrillah Polres Buol, yang beragama Kristen bertempat di Aula Pendopo dan yang beragama Hindu bertempat di Aula Rupatama.

IMG-20170810-WA0014

Binrohtal bertujuan sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat dapat dipandang lebih baik.

Untuk kegiatan ibadah agama Islam diawali dengan pembacaan surat yasin yang dipimpin langsung Waka Polres Buol Kompol Ahyar Effendy S.Sos dan dihadiri personel serta Bhayangkari. Dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Richard Muchsin S.Ag, M.Ag dengan tema Mensyukuri Nikmat Allah SWT.

Kegiatan ibadah agama Kristen dipimpin Pendeta Nelius Tanonggi, S.Th dan tema yang disampaikan adalah anggota Polri agar menjadi contoh yang baik mulai dari lingkungan keluarga dan bermasyarakat. Kegiatan tersebut diikuti Kapolres Buol AKBP Mujianto SIK serta Nyonya Mujianto dan personel Polres Buol dengan mengikutkan Bhayangkarinya.

Kapolres dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan agar seluruh anggota beserta Bhayangkari dapat memberikan tauladan mulai dari membina keluarga yang dapat dicontoh dan dapat menjaga nama baik guna meningkatkan citra Kepolisian.

Sedangkan personel yang beragama Hindu kegiatan ibadah dipimpin Bripda Kadek Darmayasa.

IMG-20170810-WA0012

[Humas Polres Buol]

POLRES BUOL
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *