SIE PROPAM POLRES BANGGAI KEPULAUAN GELAR OPERASI GAKTIBLIN TERHADAP SELURUH PERSONIL POLRES BANGKEP

No Comment Yet

20170807_193425Polres Bangkep – Sie Propam Polres Banggai Kepulauan menggelar kegiatan Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) terhadap seluruh personil Polres Bangkep, Senin (7/8/2017).

Sekitar pukul 08.00 wita, usai pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan apel pagi, Sie Propam Polres Bangkep yang dipimpin langsung oleh Ps. Kasie Propam AIPDA ALEX DURANT melakukan pemeriksaan (Gaktiblin) terhadap personil Polres Bangkep dengan sasaran kelengkapan identitas, sikap tampang dan kelengkapan surat kendaraan bermotor serta kelengkapan fisik ranmor, seperti kaca spion, TNKB maupun knalpot dari Ranmor tersebut. Giat operasi Gaktiblin tersebut juga mendapat pengawasan langsung oleh Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP yang didampingi oleh Wakapolres KOMPOL REKI H. LUMINTANG dan seluruh jajaran perwira Polres Bangkep.

Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK,MAP melalui Kasi Propam AIPDA ALEX DURANT menyampaikan bahwa giat Gaktiblin ini bertujuan untuk melakukan pemeliharaan ketertiban dalam kehadiran tugas, pemeriksaan gampol, kelengkapan administrasi personil, performance dan ranmor personil dengan memperhatikan kedisiplinan serta mematuhi aturan yang ada,baik itu aturan kedinasan maupun aturan perundang-undangan yang mengatur tentang lalulintas.

“Selain itu kegiatan ini dilakukan agar personil Polri, khususnya Polres Bangkep mampu memberikan tauladan kepada warga masyarakat utamanya terhadap perilaku tertib berlalulintas yang aman dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kegiatan seperti ini, akan terus dilaksanakan hingga ke wilayah Polsek jajaran,” ungkap Kasi Propam.

Dari hasil operasi Gaktiblin ini, ditemukan beberapa personil yang melanggar aturan, diantaranya tentang rambut yang sudah panjang khususnya personil yang menggunakan seragam dinas dan Ranmor yang tidak memiliki kaca spion. Personil yang melakukan pelanggaran tersebut mendapat tindakan disiplin dan kendaraannya ditahan hingga yang bersangkutan dapat melengkapi kendaraan tersebut. Hingga berakhirnya kegiatan, situasi tetap aman dan kondusif.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *