BRIGPOL INCHON HALUSI, BHABINKAMTIBMAS POLSEK LOBANGKURUNG POLRES BANGKEP JADI GURU NGAJI

No Comment Yet

20170917_122349Polres Bangkep – Menjadi seorang polisi Bhabinkamtibmas, membuat sosok polisi yang satu ini patut diacungi jempol. Di samping menjalankan rutinitasnya sebagai anggota Babinkamtibmas yang bertugas di Polsek LoBangkurung Polres Bangkep, BRIGPOL INCHON HALUSI juga aktif menjadi guru mengaji bagi anak-anak yang ada di desa binaannya, Sabtu (16/9/2017).

Bertempat di Masjid An Nur desa Lipulalongo kecamatan Labobo kabupaten Banggai Laut, setiap hari Rabu dan Sabtu sekitar pukul 15.30 wita, BRIGPOL INCHON HALUSI selalu menyempatkan diri untuk mengajar baca Alquran kepada anak-anak di desa tersebut. Langkah Bhabinkamtibmas ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat sekitar.

BRIGPOL INCHON HALUSI mengakui bahwa tugas pokok sebagai seorang Polisi sama sekali tidak terganggu. “Bertepatan tugas Saya ini sebagai anggota Babinkamtibmas, sehingga waktu bersama dengan masyarakat itu lebih banyak. Sebagian waktu itulah yang saya manfaatkan untuk memberikan bimbingan belajar mengaji di Masjid,” ucap INCHON.

INCHON pun menambahkan bahwa hal yang memotivasi dirinya untuk menjadi guru ngaji adalah lebih kepada panggilan jiwa dan pengabdian kepada masyarakat. ” Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir, bahkan upaya untuk menghilangkan angka buta huruf Alquran bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang merupakan generasi tunas bangsa yang berlandaskan iman dan taqwa, ” imbuhnya.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *