KUNJUNGAN KAPOLRES BANGKEP DI DESA TERJAUH, MINTA PERSONIL LEBIH SEMANGAT DALAM BERTUGAS

No Comment Yet

20170910_074539Polres Bangkep – Polres Banggai Kepulauan yang wilayah hukumnya mencakup dua kabupaten yakni kabupaten Bangkep dan kabupaten Banggai Laut, memiliki beberapa wilayah yang sangat jauh dan dipisahkan oleh lautan. Polsek Bangkurung yang berada di kabupaten Banggai Laut, merupakan salah satu dari 7 Polsek jajaran Polres Bangkep yang wilayahnya paling jauh dari Polres. Disamping itu, Polsek Bangkurung juga membawahi 3 wilayah kecamatan, yakni kecamatan Bokan Kepulauan, kec. Labobo dan kecamatan Bangkurung.

Khusus di kecamatan Bokan Kepulauan itu sendiri, letaknya sangat jauh dari Polsek dan wilayahnya terbagi dari beberapa pulau, dengan hanya menempatkan seorang personil Bhabinkamtibmas. Dengan melihat tantangan yang dihadapi, baik itu dari segi letak geografis wilayah maupun jumlah personil yang sangat terbatas, tidak menjadikan suatu kendala dalam melaksanakan tugas selaku abdi negara guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Hal ini dibuktikan oleh personil Bhabinkamtibmas BRIGPOL HAMZA LADEMA yang manjalankan tugasnya di 3 desa yang berbeda yakni desa Timpaus, Kasuari dan desa Sonit, dimana ketiga desa tersebut merupakan wilayah terjauh dan terluar dari pusat ibukota kabupaten Banggai Laut dengan hanya dapat ditempuh melalui Transportasi Laut.

Dengan mengetahui kondisi tersebut, tidak menyurutkan niat Kapolres Banggai Kepulauan AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP untuk memantau situasi serta kondisi anggotanya yang bertugas disana. Dengan menggunakan kapal speed, Kapolres Bangkep yang didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Banggai, sekitar pukul 06.00 wita, Bertolak dari pelabuhan Banggai, kabupaten Banggai Laut menuju wilayah desa Kasuari, Sabtu (9/9/2017).

Sekitar pukul 09.00 wita, Kapolres dan rombongan tiba di desa Kasuari kecamatan Bokan Kepulauan kabupaten Banggai Laut, dengan disambut penuh hangat oleh pemerintah desa dan masyarakat sekitar. Pada kunjungan tersebut, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP menggelar acara tetap muka bersama masyarakat dan pemerintah desa serta Bhabinkamtibmas BRIGPOL HAMZA LADEMA.

Dalam kegiatan tatap muka ini, AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas penempatan personil yang sangat kurang sehubungan dengan keterbatasan jumlah personil, dengan hanya menempatkan seorang Bhabinkamtibmas. Namun hal ini akan dimaksimalkan untuk memberikan pelayanan kepada warga, khususnya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif. Hal yang menarik saat acara tatap muka tersebut, dimana salah satu warga menyampaikan ucapan terimakasih dengan kehadiran Kapolres di wilayah ini, serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas BRIGPOL HAMZA LADEMA, yang selama ini dianggap sangat penting dan memberikan dampak yang positif pada setiap kegiatan kemasyarakatan serta mempu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Diakhir kegiatan, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP mengucapkan terimaksih atas kehadiran warga serta dukungan yang telah diberikan khususnya dalam menjaga situasi Kamtibmas. “Kepada anggota Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat lebih semangat dalam melaksanakan tugas dan senantiasa menjaga sinergitas yang baik dengan seluruh masyarakat dan instansi terkait”, ucap kapolres.

Selain menggelar acara tatap muka, Kapolres juga mengunjungi salah satu sekolah dasar yang ada di wilayah tersebut, guna memberikan motivasi kepada anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar. Hal ini merupakan bagian perhatian Polri dalam mendukung program pemerintah, khususnya pendidikan yang layak kepada seluruh anak bangsa. Sekitar pukul 12.30 WITA, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK bersama rombongan meninggalkan desa Kasuari menuju Banggai.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *