POLRES BANGGAI KEPULAUAN GENCAR SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI, GUNA TINGKATKAN ANIMO MASYARAKAT DAN KUALITAS CALON PESERTA

No Comment Yet

20170920_210043Polres Bangkep – Dalam upaya meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri, Kepolisian Resor Banggai Kepulauan, gencar melakukan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri. Kegiatan ini terus dilakukan oleh Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Bangkep, dengan sasaran para pelajar yang ada di sekolah SMA/SMK sekabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, seperti yang dilaksanakan di SMA N 1 Tinangkung kabupaten Bangkep, Rabu (20/9/2017).

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kasubag Pers Polres Bangkep IPTU ANDRIS M. PIODO bersama anggota staf Bag Sumda dan dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta dewan guru dan siswa-siswi kelas III SMA Negeri 1 Tinangkung.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang penerimaan Polri  agar para pelajar dapat mempersiapkan diri baik fisik, maupun mental sedini mungkin, sehingga saat mengikuti seleksi nantinya, para calon peserta dapat mengetahui bahkan melalui seluruh tahapan seleksi dengan baik. Disamping itu, kegiatan ini pula dimaksudkan untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin bagi masyarakat Kabupaten Bangkep dan Banggai Laut, khususnya anak sekolah  untuk menjadi anggota polri.

Dalam kesempatan pada kegiatan sosialisasi ini, IPTU ANDRIS M. PIODO menyampaikan bahwa untuk masuk menjadi anggota Polisi, tidak dipungut biaya, karena saat ini sistem seleksi penerimaan anggota Polri telah berjalan dengan baik, sesuai dengan motto bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH).”Semua berpeluang untuk menjadi anggota Polri sesuai dengan kemampuanya, jika memiliki nilai yang bagus dan fisik yang prima, pasti bisa masuk Polisi”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tinangkung ALWIAH, S.Pd bersama para dewan guru dan siswa-siswi menyambut hangat kedatangan Personil Bag Sumda Polres Bangkep, guna memberikan wawasan serta motivasi kepada para siswa-siswi untuk semangat belajar sehingga lulus dengan nilai yang memuaskan dan dapat memberikan semangat bagi para pelajar untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ke Sekolah diharapkan animo peserta seleksi calon anggota Polri dapat meningkat sehingga nantinya akan menghsilkan bibit generasi calon penerus Polri yang berkualitas.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *