Bhabinkamtibmas serta Satgas Ops Tinombala 2017 perbaiki Gereja

No Comment Yet

WhatsApp Image 2017-10-17 at 15.37.03 (2)Tribratanews.polri.go.id – Seperti dikatakan oleh PJKO Ops Tinombala 2017 yang juga Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi bahwa ada dua pendekatan yang dilakukan dalam pergelaran Ops Tinombala Poso. Pertama tetap melakukan upaya hukum terhadap para DPO yang masih tersisa. Sementara pendekatan kedua dilakukan dengan pola persuasive (soft approach), berupa penyuluhan termasuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

Menyikapi hal tersebut Selasa pagi 17 Oktober 2017 Bhabinkamtibmas desa Bakti Agung Bripka kahar bersama pasukan yang tergabung dalam Satgas Ops Tinombala 2017 khususnya Sektor 1 wilayah Poso Pesisir Utara melakukan kegiatan perbaikan sebuah rumah ibadah Gereja. Gereja Santo Paulus yang ada di desa Bakti Agung menjadi sasaran karena bangunanya sudah mulai rapuh.Kegiatan bakti sosial tersebut direspon masyarakat sekitar secara spontan, kurang lebih 50 orang masyarakat sekitar Gereja, walaupun mereka berbeda keyakinan bersatu padu bekerja sama dengan aparat untuk memperbaiki Gereja.

Kegiatan tersebut juga dapat menjadi media untuk lebih mempererat hubungan antar aparat dan masyarakat sekitar. Tidak lupa Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada seluruh warga untuk senantiasa bekerjasama dengan aparat, serta berbagi tanggung jawab untuk mengamankan wilayahnya dari gangguan kamtibmas terlebih gangguan dari pelaku teroris.

Penulis  : Winarto

Editor    : Winarto

Publish  : Agus

POLRES POSO
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *