Cegah Gangguan Tindak Kejahatan, Kapolsek Lage Berikan Materi Penyuluhan Kamtrantibmas Di Desa Malei

No Comment Yet

Tribrtanews.polri.go.id – Berbagai cara dan upaya telah di tempuh oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk menjadikan wilayahnya aman tentram serta masyarakat yang patuh hukum. salah satunya kegiatan yang di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Poso dalam hal ini Kesbangpol Kabupaten Poso mengadakan penyuluhan Kamtrantibmas di Desa Malei Kecamatan Lage dan Kapolsek Lage Menjadi Salah satu Nara Sumbernya. Tujuannya untuk mengantisipasi gangguan tindak kejahatan. Kamis (12/10/2017).

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Kapolsek Lage AKP A J Rumapar menjadi salah satu Narasumber yang membahas tentang situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Lage dan khususnya di Desa Malei yang mengusung Tema ” melalui penyuluhan kamtrantibmas kita tingkatkan rasa kesatuan dan persatuan untuk menuju poso cerdas ”. yang bertempat di Balai Kantor Desa Malei Kecamatan Lage Kabupaten Poso.

WhatsApp Image 2017-10-12 at 12.08.04

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati poso di wakili oleh Kaban Kesbangpol Bapak Drs Mahmudin Jamal MM, Dandim 1307 Poso di wakili oleh Kasdim 1307 Mayor Inf. Iqbal Makmur ,Unsur Tripika,Tokoh Lintas Agama,Toko Masyarakat dan Toko Pemuda.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Lage AKP A J Rumapar memberikan beberapa penyampaian untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah tengah masyarakat serta pentingnya rasa toleransi antar agama dan suku, yang kesemuanya itu juga demi terciptanya masyarakat Desa Malei yang aman, tentram dan damai.

“Menghimbau warga masyarakat untuk katakana tidak pada Narkoba, karena situasi pergaulan anak anak  sekarang ini yang rentan terhadap penyalah gunaan narkoba”. Tutur Kapolsek Lage.

“Kami mendukung kegiatan ini dan kalaupun bisa sering di lakukan untuk terciptanya masyarakat yang sadar hukum di Desa ini”. Ucap salah satu tokoh masyarakat yang hadir pada saat itu.

Warga masyarakat mengapresiasi kegiatan tersebut dan akan selalu bekerjasama dengan pemerintah dan TNI/Polri dalam menjaga wilayahnya dari gangguan kamtibmas. Usai kegiatan terlihat masyarakat membubarkan dirinya dengan baik dan teratur.

Penulis    :  Fururi Lamunsari

Editor      :  Fururi Lamunsari

Publish    :  Muchlis

POLRES POSO
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *