Dukung Ops Tinombala 2017, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Binaannya LAPANAM

No Comment Yet

Tribrtanews.polri.go.id – Bhabinkamtibmas mempunyai berbagai macam cara dan strategi untuk mendekatkan diri kepada warga binaannya. Salah satu cara yang di gunakan oleh Bhabinkamtibmas adalah dengan mengajak untuk LAPANAM (Lapor Polisi Apabila Nampak Ada hal-hal Mencurigakan). Tujuannya untuk mendekatkan diri dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat serta tetap memelihara situasi dari gangguan kamtibmas dan mengajak masyarakatnya agar selalu mendukung kegiatan Ops Tinombala 2017. Kamis (12/10/2017).

Strategi dan cara yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Padalembara Bripka Nengah mengajak warga binaannya untuk LAPANAM, namun jangan salah paham,  istilah dari Bhabinkamtibmas bahwa LAPANAM memiliki arti Lapor Polisi Apabila Nampak Ada hal hal Mencurigakan, cara tersebut telah sering di lakukannya agar warganya mendukung Operasi Tinombala yang sementara berlangsung dengan cara melaporkan bila melihat ataupun mengetahui keberadaan DPO.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan juga untuk tetap menjaga keamanan Desa Padalembara dari gangguan kamtibmas selain itu juga masyarakat jangan mudah percaya dengan isu-isu provokatif atau berita hoax melalui media sosial yang dapat memecah belah Persatuan Bangsa.

“Mendukung penuh para Bhabinkamtibmas dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan damai di wilayah binaanya dengan cara mereka masing masing”. Tutur Kapolsek saat di konfirmasi.

Masyarakat akan terus bekerjasama dengan aparat pemerintah dan TNI/Polri dalam menjaga situasi dari gangguan kamtibmas dan mendukung Ops Tinombala yang sementara berjalan.

Penulis    :  Fururi Lamunsari

Editor      :  fururi Lamunsari

Publish    :  Muchlis

POLRES POSO
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *