Kapolsek Luwuk Bersama Lurah Tanjung Tuwis Launching SEKATA

No Comment Yet

Poldasulteng.com – Kapolsek Luwuk bersama Lurah Tanjung Tuwis Jolianto Lagalima, ST dan para toko masyarakat me – Launching program SEKATA di kantor Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (11/10/2017).

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kapolsek AKP Suwardi S.Pd mengatakan, mengapresiasi program SEKATA (Setiap Kita Adalah Duta) yang digagas oleh Lurah Tanjung Tuwis berkomitmen bersama masyarakat menjadikan Kelurahan Tanjung Tuwis bebas dari minuman keras (miras).

“Program SEKATA yang bermotto Stop Miras & Stop Mabok ini mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwiliyah Luwuk khususnya Kelurahan Tanjung Tuwis,” ucap AKP Suwardi.

Progam Sekata ini, lanjut Kapolsek, membantu Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif dan warga masyarakat akan tinggal dan beraktifitas siang maupun malam dengan rasa aman dan nyaman.

“Karena semua kriminalitas diawali dengan mengkonsumsi miras,” beber Kapolsek.

Hal ini juga sejalan dengan imbauan Kapolres Banggai melalui spanduk yang  sudah dipasang di seluruh wilayah Polsek jajaran  dengan judul  Intah Kitorang Jauhi Miras dan Narkoba.

Selain itu, AKP Suwardi mengajak seluruh masyarakat tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bila ada suatu permasalahan segara dilaporkan kepada bhabinkamtibmas, babinsa atau lurah apalagi dimanfaatkan pihak lain.

Kapolsek juga menambahkan, Kelurahan Tanjung Tuwis merupakan pintu masuk kota Luwuk. Yang mengambarkan kondisi masyarakat bagi para pendatang dari luar Kabupaten Banggai khususnya melalui transportasi udara.

“Sehingga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif  harus selalu terjaga,” harap AKP Suwardi.*Humas Polres Banggai

POLRES BANGGAI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *