Menjalin Kemitraan, Waka Polres Poso Hadiri Kegiatan GKST Di Tentena

No Comment Yet

Tribratanews.polri.go.id – Kabupaten Poso di ramaikan lagi dengan kegiatan keagamaan Pembukaan Perayaan 125 tahun Injil Masuk Tanah Poso dan 70 Tahun Perjalanan GKST Bersinode yang bertempat di Lapangan Puselemba Kecamatan Pamona Puselemba (Tentena). Kamis, 12/10/2017.

Turut Hadir Gubernur Sulawesi Tengah yang di wakili oleh Kepala Dinas Cipta Karya Sumber Daya Daerah Sulteng Ir. Saliman Simanjuntak, Bupati Poso Darmin A. Sigilipu, Kapolres Poso yang di wakili oleh Waka Polres Poso Kompol Gede Suara SH,Karo Sarpras Polda Sulteng KBP Drs. Edwar Efrain Tamboto S.I.K, Anggota DPRD Kab. Poso Amir Kusa, Ketua Umum GKST Sinode Pdt. Jetroson Renseh MTH, Bupati Morowali Utara A. Tumimomor, Danramil Tentena Kapten Djemi Gahauna, Direktur PT Bukaka H. Ahmad Kalla, Manager PT Poso Energy 2 Mustakim, Para Pendeta Klasis Se GKST, Para Camat, Lurah,Kepala Desa, Para Klasis yang berjumlah 26 Klasis, serta masyarakat yang hadir berjumlah sekitar 3000 Orang.

WhatsApp Image 2017-10-12 at 14.42.10

Kegiatan itu di awali dengan Sambutan dari Ketua Umum GKST Sinode Pdt. Jetroson Renseh MTH menyampaikan kegiatan ini memberikan kita semua berkat dan anugerah dari Tuhan lewat sejarah GKST yang sudah 125 tahun Injil Masuk Tana Poso dan 70 Tahun Perjalanan GKST Bersinode.

Kemudian di lanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang di wakili oleh Kepala dinas cipta karya sumber daya daerah sulteng Ir. Saliman Simanjuntak mengatakan bahwa momen yang sakral ini hendaknya kita jadikan instropeksi diri sebagai umat beragama, dan kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kepedulian sesama dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Sambutan Oleh Bupati Poso Darmin A. Sigilipu mengatakan Semoga karya dan bakti tetap dan terus bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah. Kontribusi dan sumbangsih GKST di dunia pendidikan turut memberi andil yang besar dalam memajukan dan mencerdaskan anak bangsa saat ini.

“Mendorong kita semuanya untuk menuju perubahan yang lebih baik bagi kemajuan Kabupaten Poso di masa yang akan datang”. Tutur orang nomor satu di Kabupaten Poso.

Dalam Acara tersebut Bupati Poso langsung menyerahan Sertifikat Tanah kepada ketua Umum GKST Sinode Pdt. Jetroson renseh MTH dan di rangkaikan dengan Tarian Kolosal,Drumband serta Penampilan Meniup Sumpit.

“Kegiatan ini mengingatkan kita pentingnya toleransi antar umat beragama dan semoga membawa Poso kedepan lebih baik lagi”. Pungkas Waka Polres Poso saat di temui.

Kegiatan tersebut mendapat Pengamanan dari anggota Polres Poso dan Anggota Polsek Pamona Utara yang di pimpin Langsung Oleh Kapolsek Pamut Kompol Nuryantoro dan Kabag Ops Polres Poso AKP Anton Muhamad.

Penulis    :  Fururi Lamunsari

Editor      :  Fururi Lamunsari

Publish    :  Muchlis

POLRES POSO
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *