Pimpin Upacara Bendera, Kapolsek Luwuk Himbau Pelajar Hindari Pergaulan Bebas

No Comment Yet

Poldasulteng.com – Polsek Luwuk dalam tiga bulan terakhir telah menerima dua kasus kecelakaan dalam pergaulan atau hamil diluar pernikahan di usia pelajar SMA, itu disampaikan Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kapolsek Luwuk AKP Suwardi S.Pd saat memimpin upacara bendera di SMK Negeri 1 Luwuk, , Senin (9/10/2017).

Untuk itu, Kapolsek mengajak para siswa harus berhati-hati dalam melakukan pergaulan. “Agar nantinya tidak menjadi korban dari pergaulan bebas di kemudian hari,” ucap Kapolsek Luwuk.

AKP Suwardi menyampaikan, masalah serius yang sering dilakukan oleh pelajar adalah narkoba maupun minuman keras (miras). Olehnya itu, siswa harus berani menolak terhadap bujuk rayu para pengedar narkoba, termasuk miras tradisional cap tikus.

Dalam setiap razia, kata dia, Polsek Luwuk masih mendapati anak-anak yang masih duduk di bangku SMA, mengkonsumsi cap tikus. “Bahkan ada anak-anak yang masih sekolah SMP maupun SD yang mengkonsumsi lem fox,” papar Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada pelajar, khususnya siswa SMK Negeri 1 Luwuk agar selalu tertib berlalu lintas. Bila mengendarai sepeda motor selalu mengutamakan keselamatan. Artinya, jangan ugal-ugalan, menggunakan helm ber-SNI, jangan bertiga dalam satu kendaraan sepeda motor, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas.*Humas Polres Banggai

POLRES BANGGAI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *