Sat Binmas Laksanakan Kegiatan FGD

No Comment Yet

Donggala – Polda Sulteng. Com, Bertempat di aula rupatama Polres Donggala Sat Binmas Polres Donggala melaksanakan kegiatan FGD (Focus Group Discussion) denga tema “ Dampak Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Kesehatan “ jumat (13/10/2017) pukul 09.00 wita.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut dari Dinas Kesehatan Kab. Donggala Kabag Penyuluhan masyarakat yakni Rizal Wahyudin, S.S.I.Map.At., dengan peserta pelajar SMA dan SMP se Kec. Banawa Kab. Donggala.

Kegiatan dibuka oleh Waka Polres Donggala Kompol M. Nur Asjik, S.Sos., yang mana dalam sambutannya mengatakan agar para pelajar untuk menjauhi yang namanya narkoba, jangan sekali – kali  untuk mengkonsumsinya karena dampaknya sangat buruk kesehatan yang bisa merenggut nyawa bagi pemakai.

Dalam materinya Rizal Wahyudin, S.S.I.Map.At., menyampaikan dampak – dampak apa saja yang di akibatkan jika mengkonsumsi narkoba dan jenis-jenis narkoba yang sangat membahayakan bagi kehidupan.

Pancingan pertanyaan tentang narkoba memicu semangat para pelajar. merekapun menjawab saat ditanya tentang obat-obatan berbahaya itu. ”Sudah tahu apa itu narkoba?” tanyanya. Para pelajar kompak menjawab, ”Sudaaaaaah.

Harapan kami para peserta dapat menjadi duta narkoba dan menyampaikan kepada teman – temannya agar untuk menjauhi narkoba karena sangat buruk bagi kesehatan dan dapat merusak masa depan.

Kegiatan ini dalam upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar yang menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba dan perlu di waspadai bersama-sama, sebab penyalahgunaan narkoba dapat merusak mental, moral dan ahlak genrasi muda, terang Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K.

(Humas Res Donggala)

POLRES DONGGALA
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *