Antisipasi Bencana, Polres Sigi Gelar Apel Kesiapsiagaan

No Comment Yet

SIGI, Polres-sigi.com – Guna mengantisipasi bencana di Kabupaten Sigi, Polres Sigi menggelar apel kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Paulus Morik SH MH di halaman mako Polres Sigi, Rabu (29/11/2017).

IMG-20171129-WA0101

Kompol Paulus menyampaikan apel ini merupakan keharusan sebagai upaya kesiapan personil dalam memberi perlindungan terhadap hak hidup setiap masyarakat dengan membantu memberikan penyelamatan atas jiwa dan harta benda masyarakat saat terjadi bencana, baik berupa banjir, tanah longsor, kebakaran hutan maupun kecelakaan transportasi.

IMG-20171129-WA0144

Lanjutnya, cuaca ekstrim dan wilayah Sigi secara geografis berada pada daerah rawan bencana, sehingga polres harus memiliki program untuk mengantisipasinya, dimana apel ini merupakan peringatan menyangkut kesiapan anggota guna mengantisipasi terjadinya bencana.

“Kami tekanan agar personil melakukan pemetaan daerah rawan bencana, kemudian setiap fungsi juga perlu mengadakan pelatihan dasar pertolongan korban bencana dengan memanfaatkan sarana yang ada, merancang dan menyiapkan posko bencana, melakukan patroli gabungan serta menjalin sinergitas dengan semua elemen terkait,” ujarnya.

IMG-20171129-WA0271

Diketahui yang bertindak sebagai komandan apel tersebut yaitu Paur Subag Dalops, Iptu Fredy Semen dan diikuti seluruh personil Polres Sigi. Satuan Sabhara juga turut mengelar alat kelengkapan mereka yang dapat digunakan suatu waktu guna membantu menangani bencana. BAH

[Humas Polres Sigi]

POLRES SIGI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *