Banjir di Sausu Piore, Sat Sabhara Polres Parimo dan Polsek Sausu evakuasi Warga

No Comment Yet

Anggota Sat Sabhara Polres Parimo evakuasi Anak anak dan wanita korban banjir

IMG-20171126-WA0026

 

Tribratanews – Polres Parimo
(26/11/2017)

Pada hari Minggu tanggal 26 November 2017 sekitar pukul 06.00 wita bencana banjir kembali menggenangi pemukiman warga Desa Sausu Piore, Kec.Sausu, Kab.Parigi Moutong hingga ketinggian dada orang dewasa.

Untuk menjaga keamanan di lokasi banjir dan untuk melakukan evakuasi korban banjir, Kapolres Parimo AKBP SIRAJUDDIN RAMLY, SH telah meminta kepada Kapolsek Sausu IPTU ABD HARIS DAMA agar menurunkan Anggota Polsek Sausu di TKP Banjir, sementara itu juga Kapolres Parimo meminta Waka Polres Parimo KOMPOL I KETUT TADIUS, SH bersama Kasat Sabhara Polres Parimo AKP HARRY A WUWUNGAN memimpin Anggota Sat Sabhara berangkat ke TKP banjir untuk melakukan evakuasi terhadap warga korban banjir di Desa Sausu Piore dan membantu perbaiki saluran-saluran air agar banjir segera surut.

Kapolres Parimo menerangkan bahwa Desa Sausu Piore merupakan Desa yang rawan banjir bila terjadi hujan yang cukup deras dan lama. Seperti TKP banjir yang terjadi saat ini Hujan mulai turun dengan cukup deras sejak hari Sabtu tanggal 25 November 2017, sekitar pukul 18.30 wita sehingga pada pukul 23.00 wita banjir mulai menggenangi sekitar 150 rumah Pemukiman warga. Hujan turun semakin deras, pada Hari Minggu tanggal 26 November 2017 sekitar pukul 03.00 wita ketinggian banjir telah sampai pada setinggi dada orang dewasa kemudian berangsur angsur turun sampai ketinggian lutut orang dewasa pada pukul 06.00 wita.

Dalam bencana banjir kali ini tidak ada korban jiwa, kerugian material sekitar ratusan juta rupiah akibat empang dan sawah warga yang terancam gagal panen. (Subbag Humas Bag Ops).

———————————————————
Oleh: Bripka Igede Dharmawan, SH

POLRES PARIMO

Author

POLRES PARIMO

BAG OPS HUMAS POLRES PARIMO

Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *