Kapolda Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Polda Sulteng

No Comment Yet

Poldasulteng.com- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah memimpin langsung sertijab tiga pejabat utama Polda Sulteng diantaranya Karo SDM, Dir Reskrimsus, Dir Narkoba Polda Sulteng. Kamis, 30/11/17 di gedung torabelo Mapolda Sulteng.

Sertijab tersebut merupakan realisasi dari keputusan Kapolri  Nomor: ST/2752/XI/2017 tertanggal 16 November 2017. tentang pembatalan, perubahan serta pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam hal ini , Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Kif Aminanto dimutasi ke Polda Nusa Tenggara Timur dengan jabatan sama sebagai Kepala Biro SDM.

Jabatan Karo SDM Polda Sulteng selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Muslikhun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pembinaan Karir Biro SDM di Polda Kalimantan Barat.

Kemudian Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng Kombes Pol Hari Sarwono diangkat dalam jabatan barunya sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sulut dan digantikan AKBP Sigit Kusmardjoko yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh.

Selanjutnya yang terakhir adalah Direskrimum Polda Sulteng Kombes Pol Alberd Teddy Benhard Sianipar dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Umum Bareskrim Polri dalam rangka akan mengikuti pendidikan Sespimpti.

Pejabat baru Direskrimum Polda Sulteng akan dijabat AKBP Diki Budiman yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulteng mengatakan, sertijab di lingkungan Polri memiliki makna penting dan strategis dalam upaya pembinaan karir personel ke jenjang yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, pelaksanaan sertijab ini jangan dipandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Saya harapkan agar terus bangun soliditas institusi dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk, sehingga kita dapat menampilkan kinerja yang semakin baik dan produktif,” ujar Kapolda Sulteng.

Sertijab ini   berlangsung mulai pukul 09.00 WITA itu juga dihadiri Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo dan dihadiri para pejabat utama lainnya serta kapolres.

Usai sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut para pejabat baru dan yang lama di gedung Torabelo Mapolda Sulteng.

 

humas Polda Sulteng
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *