Demi Ciptakan Kamseltibcar Lalu Lintas pada Malam Perayaan Tahun Baru 2018, Sat Lantas Polres Palu Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

No Comment Yet

PALU- Pada pergantian tahun 2017 ke Tahun 2018 , tentunya masyarakat telah memiliki beberapa rencana atau planning untuk menikmati malam pergantian tahun bersama keluarga ataupun kerabatnya. Berkaitan dengan hal tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun, Sat Lantas Polres Palu melakukan beberapa upaya diantaranya dengan mengadakan rekayasa lalu lintas termasuk mempertebal penempatan personil pada titik-titik terjadinya rawan macet untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Dimana, Pantai Anjungan Talise akan menjadi pusat malam perayaan tahun baru 2018. Berkaitan dengan hal tersebut, Sat Lantas Polres Palu akan melaksanakan rekayasa lalu lintas ( car free Night ), sebagai berikut :

  1. Dari arah utara menuju Donggala Jl. Re. Marthadinata, Jl. Yos Sudarso, Jl. Samratulangi, Jl. Hj. Hayun, Jl. Kimaja, Jl. Wahud Hasyim, Jl. Imam Bonjol, Jl. Diponegoro, dan ujung Taman Ria arah donggala.
  2. Dari Arah Ujung Taman Ria menuju Pantoloan dialihkan ke Jl. Diponegoro, Jl. Imam Bonjol, Jl. Gajah Mada, Jl. Hasanuddin, Jl. Jembatan 1 Hasanuddin ( diberlakukan 2 jalan ), Jl. Sudirman, Jl. Samratulangi, Jl. Yos Sudarso, arah Pantoloan.
  3. Dilakukan rekayasa lalu lintas atau penutupan jalan ( car free night ) sepanjang Jl. Komodo dimulai Jl. Cut Mutia sampai ujung Jembatan IV pada pukul 18.00 wita s/d selesai.
  4. Bagi Masyarakat yang akan merayakan malam tahun bari 2018 di area car free night untuk memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang sudah disediakan di Lapangan Abadi, Rumah Sakit Undata Lama, dan Lapangan Belakang TVRI.

Dengan adanya pemberitahuan ini, diharapkan masyarakat menjadi tahu dan memahami jalur-jalur mana yang bisa dilewati serta jalur mana yang tidak bisa dilewati saat malam perayaan tahun baru 2018. Juga dihimbau kepada masyarakat agar saling memberikan informasi kepada sanak keluarganya, kerabatnya ataupun tetangganya terkait informasi ini sehingga informasi ini diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru 2018 di kota Palu.

Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP. Mujianto, S.I.K mengatakan selain dilakukannya rekayasa jalan, Beliau juga akan mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di pusat-pusat keramaian ataupun pada titik-titik terjadinya rawan macet. Beberapa upaya yang akan dilakukan oleh Kepolisian Resor Palu tersebut dengan harapan agar dapat menciptakan kamseltibcar lalu lintas pada saat malam pergantian tahun baru sehingga pelaksanaan malam perayaan tahun baru 2018 dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan kondusif sesuai dengan yang kita harapkan bersama.

POLRES PALU
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *