Ini Empat Instruksi Kapolri Untuk Jajaran Polairud Seluruh Indonesia

No Comment Yet

Labuan, Poldasulteng.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menghadiri sekaligus menjadi inspektur upacara dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara yang ke 67, di Mako Direktorat Polisi Perairan (Dit Polair) Polda Sulteng, selasa (05/12/2017) pagi, di Desa Labuan, Kabupaten Donggala.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, yang di bacakan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, menginstruksikan empat hal untuk dipedomani oleh jajaran Kepolisian Air dan Udara.

Keempat hal instruksi Kapolri tersebut yakni yang pertama, agar Korps Polairud meningkatkan kinerja dalam pemeliharaan keamanan di perairan dan udara Indonesia, terutama dalam mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah. Kedua, agar Korps Polairud memperluas keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, khususnya kejahatan antar negara serta kejahatan terhadap kekayaan negara.

Yang ketiga, agar Korps Polairud meningkatkan kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, instansi terkait, dan seluruh elemen masyarakat, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas Kamtibmas. Dan keempat agar Korps Polairud memacu kreatifitas melalui berbagai terobosan inovatif, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah perairan serta pulau-pulau terluar sehingga keberadaan satuan ini bisa memberikan manfaat besar bagi rakyat Indonesia.

Selesai melaksanakan upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan peragaan dan simulasi penanganan kejahatan di perairan yang melibatkan personel Dit Polair Polda Sulteng dengan menggunakan beberapa kapal milik Dit Polair serta peresmian lapangan tembak yang diberi nama Pesat Gatra, berlokasi di Mako Ditpolair Polda Sulteng.

IMG_6090

Selain itu, Kapolda Sulteng juga me-launching aplikasi pelayanan publik berbasis android yang dikeluarkan oleh Polairud Polda Sulteng. Di aplikasi tersebut diharapkan masyarakat dapat mengakses layanan tersebut, yang berisikan berbagai macam informasi yang dibutuhkan masyarakat seputar perairan di wilayah Sulteng.

humas Polda Sulteng
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *