Kapolsek Balantak Ajak Masyarakat di Desa Sepe Ciptakan Kamtibmas

No Comment Yet

Poldasulteng.com – Kapolsek Balantak AKP Piterson Lumiwu mengajak kepada masyarakat di wilayahnya agar membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas maksimal dan melaksanakan fungsi Kepolisian terbatas.

Hal itu disampaikan Kapolsek Balantak yang diwakili Kapolsubsektor Balantak Selatan Ipda R. Hermawan SE, saat melaksanakan kegiatan Bin Kamtibmas di Desa Sepe, Kecamatan Balantak Selatan, Rabu (6/12/2017).

“Minimal masyarakat bisa menjadi sumber informasi kepada Polri dalam mendeteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang akan terjadi,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kapolsek Balantak.

AKP Piterson Lumiwu juga mengatakan, kamtibmas merupakan suatu kebutuhan yang tidak lepas dari jalannya roda pembangunan nasional secara umum dan khususnya masyarakat untuk menjaga keamanan individu dan lingkungan.

“Dan kriminalitas merupakan efek samping dari terhambatnya pertumbuhan pembangunan apabila tidak ditangani secara serius,” sebut AKP Piterson Lumiwu.

Untuk itu, lanjut Kapolsek, mengharapkan bantuan dari masyarakat dalam membantu menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif, sebab masalah kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab Polri.

“Namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak dan melibatkan stake holder lainnya yakni instansi, lembaga dan organisasi kemasyarakatan , baik aparat keamanan pemerintah dan seluruh masyarakat secara terpadu,” tutur Kapolsek.

Kegiatan itu turut dihadiri Camat Balantak Selatan, Danramil 1038 Balantak, Kepala Desa dan ketua BPD Desa Sepe, Ka UPT kesehatan dan Ka UPT pertanian serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.*Humas Polres Banggai

POLRES BANGGAI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *