Mantap, Polda Sulteng Gagalkan Peredaran Uang Palsu Puluhan Juta Rupiah

No Comment Yet

Palu, Poldasulteng.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, melalui unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) berhasil menggagalkan peredaran uang palsu (Upal), kamis (30/11/2017) sore, di jalan Veteran, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Sulteng, AKBP Drs Matrin Papia Wolor itu, mengamankan seorang pelaku pengedar uang palsu berinisial IR alias IM di rumahnya.

Dalam penangkapan tersebut tim melakukan penggeledahan dan menemukan uang palsu sejumlah Rp 40.000.000 pecahan seratus ribu yang siap diedarkan.

“Pelaku kami amankan pada hari kamis kemarin, sekitar pukul 15.15 wita. Selain pelaku, tim kami juga mengamankan Rp 40.000.000 uang palsu pecahan Rp100 ribu yang siap edar,” kata Kasubdit III.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto membenarkan penangkapan tersebut. Kabid Humas menyatakan saat ini pelaku tersebut masih dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Kabid Humas juga menjelaskan, tertangkapnya pelaku itu berawal dari informasi yang diperoleh pihaknya yang mencurigai IR akan mengedarkan uang palsu. Kemudian Kepolisian membentuk tim penyelidikan untuk mengetahui tempat tinggal dan tempat penyimpan uang palsu yang akan diedarkan oleh pelaku.

Dari hasil penyelidikan, tim berhasil menemukan rumah yang menjadi tempat tinggal pelaku. Sehingga pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti oleh tim Jatanras Dit Reskrimum Polda Sulteng.

humas Polda Sulteng
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *