Press Release Hasil Operasi Pekat Tinombala II 2017 Di Polres Poso

No Comment Yet

Tribratanews.polri.go.id – Dalam melaksanakan Operasi Pekat Tinombala II 2017 selama 14 hari satuan Reskrim dan satuan Narkoba di bantu oleh Personil Satgas Ops Tinombala 2017, Brimob Detasemen B Poso, Polsek Jajaran dan Satpol PP Kabupaten Poso serta Subden POM Poso mengungkap beberapa kasus di antaranya Curanmor,Curat, Miras, Cosmetik, Miras, Premanisme, Prostitusi, Penyalagunaan Obat Terlarang (Sabu-Sabu). Kabag Ops Polres Poso AKP Anton Muhammad SH, di dampingi Kasat Reskrim Polres Poso AKP David J. Sianipar S.I.K, dan Kasat Narkoba Polres Poso AKP Adrian Riski Lubis S.I.K, menggelar Press Release kasus di atas. Kamis (07/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH, S.I.K, melalui Kabag Ops AKP Anton Muhammad SH, mengatakan barang bukti beserta tersangka yang ada ini penjaringan dari Operasi Pekat Tinombala II 2017, yang di lakukan oleh gabungan TNI/Polri di bantu oleh instansi terkait sehingga semua ini mencapai hasil yang maksimal.

WhatsApp Image 2017-12-07 at 17.54.49 (1)

“Ini semua berkat dukungan dari masyarakat juga sehingga kegiatan Operasi Pekat Tinombala semuanya berjalan dengan baik dan lancar walaupun masih banyak kekurangan yang masih ada terhadap institusi kami”. Ujar Kabag Ops dengan rendah hati saat sampaikan arahannya.

“Kasus yang ada ini akan di jelaskan lebih lengkap nantinya oleh Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba”. Papar AKP Anton Muhammad SH.

Selanjutnya Kasat Reskrim AKP David J. Sianipar S.I.K, langsung memaparkan kasus-kasus yang di ungkap beserta barang bukti dan tersangkanya di antaranya pelaku Curanmor, Curat.

“Semuanya ini atas kerjasama yang baik sehingga beberapa kasus sudah terungkap”. Tambahnya.

Kemudian Kasat Narkoba AKP Adrian Riski Lubis S.I.K, mengambil bagian untuk memaparkan juga kasus-kasus yang di ungkap selama Operasi Pekat ini berjalan sekalian juga di sajikan barang bukti dan tersangkanya.

Terlihat barang bukti yang di amankan dalam pelaksanaan Operasi Pekat Tinombala II 2017 pada satuan Reskrim berupa 1 unit TV tabung Merk Samsung Warna Hitam silver, 1 unit Dispenser warna putih, 1 unit alat musik jenis keyboard merk PSR-S970, 1 unit TV LED Merk Ikedo, 1 unit Computer merk Lenovo warna putih, 1 unit kipas angin merk Maspion, 1 buah gitar merk Yamaha, 1 unit infokus merk LG warna hitam, Motor KLX warna hitam putih (motor dinas TNI AL),  dengan Tersangka inisial SP alias SL alias A alias AT dan SM alias I. Selanjutnya dari fungsi narkoba mengamankan barang bukti berupa 1 buah pisau kecil (badik), Miras jenis Bir yang tidak mempunyai Ijin sejumlah 269 Botol, 391 kantong jenis Cap tikus, 2 jergen minuman jenis cap tikus, Kosmetik yang sudah kadaluarsa, 1 paket Narkoba jenis Shabu-shabu beratnya 0,15 gram, 5 paket narkoba jenis shabu-shabu beratnya 0,76 gram dengan tersangka E dan B, dan sejumlah Petasan, sedangkan Premanisme, Prostitusi dan geng motor.

“Kami mengharapkan dukungan yang lebih besar lagi dari masyarakat agar membantu dalam mengungkap kasus-kasus tindak kejahatan yang ada sekarang”. Tutup Kapolres Poso saat di hubungi melalui via handphone.

Penulis      :  Fururi Lamunsari

Editor        :  Fururi lamunsari

Publish      :  Awaluddin

 

POLRES POSO
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *