Sat Reskrim Polres Palu Melakukan Penyerahan Pinjam Pakai Barang Bukti Kendaraan Sepeda Motor

No Comment Yet

Palu – Kepolisian Resor Palu melalui KBO Sat Reskrim Polres Palu IPTU Tirtayasa, S.H, M.H melakukan penyerahan pinjam pakai barang bukti kendaraan sepeda motor kepada korban dengan kasus Penggelapan yang di lakukan oleh tersangka Lk. RK yang mana tersangka  berhasil di amankan oleh Tim Buser Sat Reskrim Polres Palu. Senin, 04/12/2017.

Berdasarkan Laporan Polisi : LP / 2136 / XI / 2017 / Sulteng Res-Palu, tanggal 04 November 2017. Dengan kronologis kejadian bahwa korban mengalami kecelakaan lalu lintas pada hari Jumat tanggal 03 November 2017  di Jl. Setia Budi, kemudian Lk. RK membantu mengantar kerumah korban. Kemudian Lk. RK mengatakan akan menjemput adik korban yang juga pada saat itu mengalami kecelakaan dan akan mengantarkan kerumah menggunakan Sepeda Motor yang dibawa lari tersebut. Namun ditunggu-tunggu oleh korban tidak kunjung datang. Sehingga korban melaporkan kasus tersebut ke kantor Polisi dan membuat Laporan Polisi. Dan kasus tersebut ditangani dan ditindak lanjuti oleh anggota Sat Reskrim Polres Palu.

Pasal yang di sangkakan terhadap Pelaku Penggelapan yakni Pasal 372 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 4 tahun.

Setelah Tim Buser Sat Reskrim Polres Palu berhasil mengamankan Barang Bukti dan Pelaku dan langsung melakukan proses penyidikan. Kemudian penyerahan pinjam pakai barang bukti ini dapat dikeluarkan dengan surat permohonan pinjam pakai barang bukti yang ditanda tangani oleh pihak yang bermohon dengan menunjukkan Surat Tanda Terima Laporan (STTL) kepada pihak Kepolisian. Penyerahan permohonan pinjam pakai barang bukti ini diberikan kepada korban. Adapun identitas pemohon beserta identitas kendaraannya yakni :

  1. Bertha Possumah, umur 60 tahun, pekerjaan Wiraswasta
  • 1 ( satu ) unit sepeda motor Honda Vario Techno warna Putih kombinasi Hitam tanpa Plat Polisi dengan No. Rangka : MH1JFB111DK4503, No. Mesin : JFB1E1701486.

KBO Sat Reskrim Polres Palu IPTU Tirtayasa, S.H, M.H, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk lebih berhati-hati terhadap modus Penipuan maupun Penggelapan dengan teknik-teknik tertentu yang digunakan oleh pelaku. Jangan terlalu mudah percaya terhadap orang lain maupun orang yang baru kita kenal sebelum memberikan atau meminjamkan barang milik kita kepada orang lain.

 

POLRES PALU
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *