Staf Ahli Gubernur Sulteng Buka Rakor Analisa Dan Evaluasi Saber Pungli

No Comment Yet

Palu, Poldasulteng.com – Unit Pemberantasan Pungli (UPP) atau lebih dikenal sebagai Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), melakukan kegiatan Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi di penghujung akhir tahun 2017, senin (04/12/2017) pagi, di ballroom Hotel The Sya Palu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Bapak Dr Ir Rusdi Bachtiar Reoh, Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat, Karo Ops Polda Sulteng, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya beserta para Wakapolres, Siwas jajaran Polda Sulteng dan Pengawas Daerah jajaran Pemprov Sulteng.

Dalam kata sambutan Gubernur Sulteng, yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra menyatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan arahan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam upaya penanganan dan mengeliminir terjadinya segala bentuk perbuatan korupsi untuk perbaikan selanjutnya.

“Yang kita laksanakan pada hari ini adalah merupakan satu langkah maju dan sejalan dengan keinginan kita semua untuk menuju pemerintahan yang clean good governance sekaligus memberikan arah kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam upaya penanganan dan mengeliminir terjadinya segala bentuk perbuatan korupsi untuk perbaikan selanjutnya,” ujar Staf ahli Gubernur.

Sementara itu, Kepala UPP Provinsi Sulteng selaku Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat memberikan arahan sekaligus memaparkan hasil kinerja UPP selama ini, seperti kegiatan sosialisasi pencegahan di lingkungan ASN, OPD Pemprov Sulteng, Kepala Desa, Universitas dan Masyarakat.

Selain kegiatan sosialisasi, Kepala UPP juga menyampaikan hasil dari kegiatan penindakan atau Operasi Tangkap Tangan (OTT), seperti OTT salah satu personel Dit Lantas Polda Sulteng, OTT oknum tukang parkir liar, OTT oknum Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Banggai, dan OTT oknum Kepala Bagian Perceraian Dukcapil Kota Palu.

“Kami sudah melakukan penindakan atau Operasi Tangkap Tangan sebanyak 19 kasus,” kata ketua UPP Provinsi Sulteng.

Kegiatan tersebut juga di isi dengan penyematan Pin Saber Pungli oleh staf ahli gubernur, Kepala UPP Provinsi Sulteng dan Karo Ops Polda Sulteng kepada perwakilan para peserta rakor.

humas Polda Sulteng
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *