Aksi Damai Mahasiswa, Polres Parigi Moutong Lakukan Pengamanan Ketat

No Comment Yet

IMG_3421Tribratanews- pada hari Senin tanggal 29 Januari 2018 telah berlangsung aksi unjuk rasa oleh kelompok LS ADI (Lingkar Studi Aksi & Demokrasi Indonesia)dipimpin oleh Koordinator Lapangan yaitu FIKRI diikuti oleh peserta 15 (lima belas) orang dan dilengkapi dengan alat peraga(Famplet).Senin (29/01/2018).
IMG_3411peserta memulai aksi berkumpul di tugu bundaran alun – alun Kantor Bupati Parigi Moutong, kemudian melakukan orasi dan menyampaikan beberapa tuntutan antara lain yaitu KPU Kabupaten Parigi Moutong harus bertindak profesional,Wujudkan Demokrasi tanpa Diskriminisasi, Laksanakan Undang – Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah d. Turunkan Ketua KPU Kabupaten Parigi Moutong karena tidak independen dalam menyelenggarakan Pilkada 2018.

IMG_3425Selanjutnya seluruh peserta aksi unjuk rasa bergeser menuju Kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong dengan berjalan kaki, dengan di kawal oleh Patwal Sat Lantas Polres Parimo. Sepanjang jalan menuju Kantor KPU koordinator aksi terus melakukan orasi dan menyanyikan lagu – lagu LS ADI.
IMG_3468Setibanya di Kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong masa aksi langsung melakukan orasi. Sekitar pukul 10.30 wita peserta aksi kembali bergeser menuju tugu bundaran alun – alun Kantor Bupati Parigi Moutong dan langsung melakukan orasi serta menyampaikan tuntutan yang sama.
IMG_3499Pada pukul 11.00 wita peserta aksi bergeser menuju Kantor Panwaslu Kabupaten Parigi Moutong dengan menggunakan KR 2.Setiba di Kantor Panwaslu Kab. Parigi Moutong langsung melakukan orasi dan menuntut pihak Panwaslu untuk bekerja dengan profesional, indepebden dan bebas dari intervensi pihak lain serta mengawal pilkada dengan mengawasi setiap pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara pilkada sehingga proses demokrasi di Kabupaten Parigi Moutong dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari personil gabungan Polres Parimo dan Polsek Parigi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Parimo Kompol F. TARIGAN, SH bersama Kasat Intel Polres Parimo IPTU MUH.ALI PIDE,Kapolsek Parigi AKP IRWANSYAH,SH,Kbo Sat Lantas IPDA ZULGUFRAN,SH dan Perwira lainnya.

Seluruh rangkaian aksi unjuk rasa berakhir pada pukul 11,35 dan selanjutnya peserta aksi meninggalkan kantor Panwaslu Kab. Parigi Moutong dengan tertib..(Humas Polres Parimo)

POLRES PARIMO

Author

POLRES PARIMO

BAG OPS HUMAS POLRES PARIMO

Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *