BRIPTU INCHON, BHABINKAMTIBMAS POLSEK BANGKURUNG POLRES BANGKEP, MENGAJAR NGAJI

No Comment Yet

20180128_181343Polres Bangkep – Disamping tugas menjaga dan melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Bangkurung Polres Bangkep BRIPTU INCHON HALUSI juga menyempatkan waktu untuk mengajar mengaji kepada anak-anak di desa Lipulalongo kecamatan Labobo kabupaten Banggai Laut, Minggu (27/1/2018).

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas BRIPTU INCHON HALUSI ini sangat mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat utamanya dari para orang tua yang ada di wilayah tugasnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam memberantas buta huruf Al Qur’an sekaligus menanamkan nilai-nilai agama dan akhlak kepada anak-anak sejak dini.

Bertempat di Masjid Al Irsyad, desa Lipulalongo, Usai memberikan bimbingan baca Qur’an, BRIPTU INCHON HALUSI juga menyampaikan pesan-pesan tentang budi pekerti kepada para muridnya untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Bhabinkamtibmas BRIPTU INCHON HALUSI dalam penyampaiannya yang berhasil dihimpun oleh Humas Polres Bangkep bahwa, Kegiatan yang dilakukan ini hanyalah semata-mata untuk memberikan sedikit ilmu yang dimiliki, khusunya dalam menambah pendidikan agama dan moral kepada anak-anak sejak dini yang merupakan generasi muda penerus bangsa. Menurutnya, pendidikan agama dan akhlak yang mulia adalah merupakan hal yang prioritas dan wajib untuk dimilik oleh setiap generasi muda khususnya anak-anak, guna membangun karakter Bangsa yang beragama dan bermoral.

“Dengan pondasi agama yang kokoh akan membentuk perilaku generasi muda ke arah yang lebih positif dan mempunyai kepribadian yang lebih peduli dan toleransi kepada sesamanya , serta menghindarkan generasi muda dari pengaruh perbuatan yang menyimpang seperti narkoba, mengkonsumsi miras, seks bebas dan sebagainya,” ungkap INCHON.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan seperti ini juga sangat mendapat dukungan dari Kapolsek bahkan Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP. Dari hasil pantauan, juga nampak terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti bimbingan belajar mengaji yang diberikan oleh BRIPTU INCHON HALUSI dengan mengenakan seragam Polisi. Hal ini tentu memberikan dampak yang sangat positif kepada anak-anak, dimana sosok Polisi bukan lagi hal yang perlu ditakuti melainkan dapat dijadikan sahabat, kakak, guru maupun sebagai orang tua.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *