Dipimpin langsung Kapolres Morowali. Pelaku pembunuhan IRT akhirnya ditangkap

No Comment Yet

Tribratanews Resmorowali. Kerja keras dalam mengungkap teka teki pembunuhan terhadap perempuan An. MEGAWATI SABOLA, 35 Tahun, Islam, JL. Kuda Laut Kel. Bahoue Kec. Petasia Kabupaten Morowali Utara yang terjadi pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2018 sekitar jam 08.06 Wita akhirnya terungkap.

Dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut Polres Morowali membentuk team yang dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali AKBP EDWARD INDHARMAWAN E.C.SIK.MH. Bersama Kasatreskrim AKP SIMON YANA PUTRA SIK, Kasat Intelkam AKP ZAINUDDIN dan Kapolsek Petasia IPTU MASIARA dan beranggotakan personel Satreskrim, Satintelkam dan dibantu personel Polsek Petasia.

Tidak menunggu waktu lama, Sabtu tanggal 27 Januari 2018, sekitar jam 14.15 wita oleh Team yang dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali, berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga kuat dengan bukti permulaan yang cukup sebagai pelaku utama pembunuhan ibu rumah tangga tersebut. Atas nama Lk.M A umur 28 tahun.

Kemudian oleh Unit Buru Sergap (Buser) Polres Morowali mengamankan pelaku, pada saat sedang bekerja dilokasi perusahaan dan kemudian dilakukan interogasi, dan setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya bahwa pelaku benar telah telah melakukan pembunuhan terhadap korban perempuan An. MEGAWATI SABOLA pada hari kamis tanggal 25 Januari 2017 sekitar jam 08.06 Wita.

Dari mulut tersangka dibeberkan kronologis kejadian pembunuhan tersebut, bahwa pelaku LK.M A pada hari itu kamis tanggal 25 Januari pergi ke rumah korban dengan mengendarai sepeda motor honda CBR warna merah, kemudian pelaku memarkir motornya didepan rumah korban dan kemudian memanjat dan memetik buah jambu yang berada di halaman rumah korban, dan pada saat itu pintu rumah korban terbuka dan korban baru pulang dari belanja di pasar, melihat hal tersebut pelaku mengendap-mengendap mengikuti korban dari belakang akan tetapi tiba-tiba korban langsung berbalik dan melihat pelaku sehingga pelaku yang panik saat itu pun langsung membekap tubuh korban dan membanting hingga jatuh ke lantai sambil kedua tangan pelaku membekap mulut dan hidung korban sehingga korban tidak sadarkan diri, kemudian pada saat dalam keadaan pingsan tersebut korban kemudian oleh pelaku disayat dibagian lehernya dengan menggunakan pisau cuter yang dibawa oleh pelaku, setelah kemudian korban dipastikan meninggal oleh pelaku, pelaku kemudian keluar dari rumah korban dengan cara lewat jendela samping kanan ruang tamu rumah korban, kemudian setelah itu pelaku pulang ke rumahnya dan mengganti pakaian dan kemudian naik motor ke arah Desa Ganda-Ganda Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utra dan kemudian pada saat di jembatan Desa Ganda-Ganda pelaku membuang pisau cutter yang digunakan tersebut ke sungai di bawah jembatan tersebut.

Usai mengetahui Kronologi kejadian dari pelaku dan kemudian petugas membawa pelaku untuk menunjukan dan mencari barang bukti akan tetapi saat sedang dalam perjalanan pelaku mencoba kabur dengan cara mengelabui petugas dengan alasan hendak buang air kecil, saat itu pelaku kemudian hendak merampas senjata petugas sehingga oleh petugas pun melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali akan tetapi tidak dihiraukan oleh pelaku sehingga dilakukan tembakan terarah dan pelaku pun terjatuh dan kemudian setelah diperiksa pelaku mengalami 2 luka tembakan pada betis sebelah kanan dan telapak kaki kanan, kemudian pelaku langsung dibawah kerumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Mendengar informasi bahwa pelaku pembunuhan sedang mendapatkan perawatan di RSUD Kolonodale. Warga yang penasaran pun berkerumun disekitaran RS untuk melihat pelaku. Namun dengan pengamanan ketat dari personel Polres Morowali hal-hal yang tidak diinginkan berhasil dicegah.

Polres Morowali mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang ingin mengganggu situasi kamtibmas dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada Kepolisian.

POLRES MOROWALI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *