Ini Rentetan Keberhasilan Polres Tolitoli Sulteng Mengungkap Peredaran Narkoba

No Comment Yet

Poldasulteng – Polres Tolitoli.

Komitmen Polres Tolitoli dalam memberantas Narkoba telah dan masih akan terus dilakukan oleh Polres Tolitoli demi menciptakan wilayah hukum yang aman dengan tidak rusaknya para generasi muda karena dampak dari narkoba, berikut adalah keberhasilan Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah dalam mengungkap Peredaran Narkoba di wilayah hukumnya:

Berhasil Tangkap Sabu 2 Kg

images (6)
Keberhasilan Polres Tolitoli dalam memberantas Narkoba di wilayah hukumnya berawal pada saat Polres Tolitoli menangkap pengedar Narkotika jenis Sabu seberat 2 kg di Pelabuhan Dede Tolitoli pada 25 November 2016, saat itu yang menjabat sebagai Kapolres Tolitoli adalah AKBP Faizal Ramadhani SH SIK.

Sabu 2 Kg tersebut ditangkap di Pelabuhan Dede Tolitoli pada saat personil Polres Tolitoli melakukan pemeriksaan orang dan barang bawaan yang turun dari KM Bahtera Agung, kasus tersebut pun sudah tuntas dan kedua tersangka diganjar dengan 17 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Tolitoli.

Dibawah Pimpinan AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK

IMG_0686-2073x13821
Dibawah pimpinan AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK terhitung mulai bulan Maret 2017 hingga saat ini, prestasi Polres Tolitoli dalam memberantas Narkoba semakin meningkat, terbukti dengan tertangkapnya para bandar dan pengedar Narkotika jenis Sabu di Tolitoli, puluhan kasus Narkoba berhasil ditangani, mulai dari hitungan berat gram, hingga kilo gram.

Ungkap Kasus 5,1 Kg Sabu, Terbesar se – Indonesia Timur

IMG_20170616_123633-300x223
Jumat, (16/6/2017) di Pelabuhan Dede, Polres Tolitoli yang dipimpin langsung oleh AKBP Iqbal berhasil menangkap 2 orang tersangka yang membawa sebuah paket berisi 5,1 Kg Sabu, untuk mengelabui petugas, Sabu tersebut di isi dalam beberapa saset plastik hingga terlihat seperti bungkusan makanan dan diisi dalam sebuah kardus.

Karena melawan petugas pada saat ditangkap, kedua tersangka dihadiahi timah panas oleh petugas.

Melawan Petugas, Pengedar dengan Barang Bukti ¾ Kg Sabu Ditembak

08-00-26-IMG-20171118-WA0945-576x1024
Berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka berinisial K merupakan bandar Sabu, Polres Tolitoli langsung melakukan pengintaian, Sabtu, (18/11/2017)

Petugas langsung menangkap K dan memeriksa kos miliknya, petugas menemukan sebuah kardus yang terikat rapi, awalnya petugas tidak curiga keran melihat isinya hanyalah kumpulan makanan ringan, saat dibuka isinya adalah Sabu seberat 750 gram.

Saat akan dilakukan pengembangan, tersangka mencoba melakukan perlawanan, petugas mencoba memperingati dengan membuang tembakan peringatan namun tidak diindahkan, hingga akhirnya tersangka K juga dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya.

Awali Tahun 2018 Dengan Menangkap ½ Kg Sabu

2018-01-04_07.28.11-1
Di akhir 2017, Polres Tolitoli berkomitmen untuk focus di tahun 2018 adalah memberantas Narkoba di wilayah hukum Polres Tolitoli, alhasil terhitung mulai tanggal 3 januari hingga 4 januari 2017 Polres Tolitoli berhasil menangani 3 kasus Narkoba, salah satunya dengan barang bukti seberat 500 gram.

Tersangka merupakan pasangan suami istri, si suami berinisial ID, sedangkan istrinya adalah SK.

Kedua tersangka ditangkap petugas saat turun dari KM Pelni Bukit Siguntang asal Tarakan, barang bukti seberat 500 gram tersebut ditemukan di dalam sebuah tas belanja yang dibawa tersangka dan dibungkus dalam plastik berwarna hitam di antara botol minuman, sehingga Nampak seperti sebuah makanan.

Aktif Berantas Pil Koplo dan Miras

IMG-20171005-WA0007
Selain memberantas Narkoba, Porles Tolitoli juga mengurangi tindak pidana yang diakibatkan oleh minuman keras, salah satu minuman keras yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Tolitoli adalah Cap Tikus.

Dalam tahun 2017, Polres Tolitoli sudah berhasil menyita lebih dari 4000 liter minuman keras jenis cap tikus dari para pembuat maupun penjual.

Selain itu, mulai maraknya peredaran pil koplo di tahun 2017 hingga beberapa siswa Sekolah Menengah Atas di Tolitoli menjadi pemakai dan pengedar di Tolitoli membuat Polres Tolitoli menindak tegas para pengedar pil tersebut.

4 orang pemasuk pil koplo di Tolitoli akhirnya ditangkap pada hari Rabu, (4/10/2017), di dalam kos mereka dengan barang bukti ribuan pil koplo merk Y.

POLRES TOLITOLI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *