Ipda Tukino sosok Polisi Ibadah

No Comment Yet

Tribratanews Resmorowali. Delapan Program inovasi Kapolres Morowali AKBP EDWARD INDHARMAWAN.E.C.SIK.MH salah satu diantaranya adalah Polisi Ibadah. Selain melaksanakan tugas keseharian sebagai anggota Polri yang setiap saat ditutut untuk selalu siap sedia hadir dalam memberikanan perlindungan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Polri juga dituntut untuk tidak lepas dari kewajibannya sebagai umuat beragama yaitu ibadah.

IPDA Tukino yang sekarang menjabat sebagai Kapolsek Wita Ponda, merupakan salah satu sosok personel Polri kebanggaan Polres Morowali. Bagaimana tidak, selain dikenal rajin dan taat menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri. IPDA TUKINO dikenal sebagai orang yang taat beribadah dan selalu tampil memberikan ceramah-ceramah rohani di mesjid-mesjid di wilayah tugasnya di Kecamatan Wita Ponda dan bahkan keluar kecamatan. Hal tersebut sudah lama dilakukannya bukan saat menjabat Kapolsek Wita Ponda saja.

Safari Jumat dan Safari Yasinan adalah Program pendekatan kamtibmas yang dilakukan Kapolsek Wita Ponda kepada masyarakat. Program yang sejalan dengan Program Kapolres tersebut diawal tahun ini saja telah dilaksanakan di 18 masjid yang ada di 9 desa se-Kecamatan Wita Ponda Kabupaten Morowali.

Menurut Ipda Tukino, “Kegiatan safari jumat dan safari yasinan adalah moment yang sangat bernilai strategis untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Selain menerima masukan dan keluhan masyarakat, juga dengan pertemuan seperti ini kami juga dapat menyampaikan pesan-pesan moral kepada masyarakat terkait masalah peningkatan amal ibadah juga mengajak masayarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing masing selama Pilkada berlangsung, menjauhkan warga dari isu SARA yang dapat mengganggu kamtibmas selama pilkada berlangsung.

“Sejak saya tinggal puluhan tahun di wilayah ini, barusan ada Kapolsek blusukan tiap maghrib dari masjid ke masjid dan dari musholah ke musholah. Ini betul betul Polisi yang patut diteladani masyarakat, dan polisi lainnya. Atas keteladannya, jujur saya katakan masyarakat marasakan hidup aman dan tentram.” ungkap salah satu tokoh agama.

Apa yang dilakukan oleh Ipda TUKINO tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kita semua semoga pilkada Kabupaten Morowali ini dapat berjalan dengan damai

POLRES MOROWALI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *